Udang Hias Air Tawar Warna-warni dalam Aquascape (Video) - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Udang Hias Air Tawar Warna-warni dalam Aquascape (Video)


Video Udang Hias Air Warna-warni dalam Aquascape (Video: Aqualovers Lampung)


Udang Hias Air Tawar

INDEPHEDIA - Udang merupakan binatang yang habitatnya hidup di perairan, terutama sungai, laut, danau dan rawa-rawa. Tak ada yang tahu siapa yang pertama kali menamakan hewan ini dengan nama "Udang".

Udang dapat ditemukan di hampir semua genangan air yang berukuran besar, baik itu air tawar, air payau, maupun air asin pada kedalaman bervariasi, dari dekat permukaan hingga beberapa ribu meter di bawah permukaan.

Banyak crustaceae yang dikenal dengan nama udang, seperti misalnya mantis shrimp dan mysid shrimp, keduanya berasal dari kelas Malacostraca sebagai udang sejati, tetapi berasal dari ordo berbeda, yakni Stomatopoda dan Mysidaceae.

Triops longicaudatus dan Triops cancriformis juga merupakan hewan populer di air tawar, dan sering disebut udang, walaupun mereka berasal dari Notostraca, kelompok yang tidak berhubungan.

Saat ini, udang tidak hanya dikunsumsi tetapi dijadikan udang hias, terutama yang berukuran kecil. Warna udang hias juga beraneka ragam sesuai dengan nama dan jenisnya masing-masing. (***)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).