Pantai Gigi Hiu, Pantai Eksotis di Tanggamus Lampung

 

Nama Pantai Gigi Hiu diberikan kepada pantai ini karena adanya batu karang yang bentuknya tajam seperti deretan gigi pada ikan hiu. Selain dinamakan Pantai Pegadungan atau Karang Pegadungan, pantai ini juga memiliki nama lain, yaitu Pantai Batu Layar.

INDEPHEDIA.com - Pantai Gigi Hiu salah satu pantai terindah di wilayah pesisir Provinsi Lampung, tepatnya di Desa Pegadungan, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus. 

Hal menarik yang dapat kamu jumpai di Pantai Gigi Hiu adanya gugusan batu karang yang berjejer menyembul di sekitar pesisir pantai. 

Untuk menuju ke lokasi Pantai Gigi Hiu, dari Kota Bandarlampung ibukota Provinsi Lampung, kamu membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan. 

Dari pusat ibukota kamu dapat menggunakan mobil, namun setibanya di lokasi harus berganti menggunakan motor atau ojek. 


Wisatawan disarankan menggunakan motor atau ojek dikarenakan kondisi jalan menuju ke pantai sempit, aspalnya banyak yang mengelupas serta medannya yang naik turun bukit. 

Kendaraan sepeda motor sebagai satu–satunya kendaraan yang mampu melewati jalan menuju ke pantai. 

Meski demikian, semua jerih payah kamu akan terbayarkan dengan kemewahan pemandangan laut lepas yang penuh dengan hiasan batu karang itu.

Nama Pantai Gigi Hiu diberikan kepada pantai ini karena adanya batu karang yang bentuknya tajam seperti deretan gigi pada ikan hiu. 

Selain dinamakan Pantai Pegadungan atau Karang Pegadungan, pantai ini juga memiliki nama lain, yaitu Pantai Batu Layar. 

Penamaan tersebut atas dasar adanya batuan yang mengembang sehingga terbentuk layaknya sebuah perahu layar.

Keindahan Pantai Gigi Hiu tak dapat dilukiskan dengan kata–kata. Ada banyak obyek eksotis yang bisa kamu dokumentasikan di tempat yang masih sepi dan jauh dari keramaian ini.

Obyek itu, mulai dari panorama alamnya yang indah, batu-batu karang yang terjal, hingga debur ombaknya yang besar.

Karena pantainya menyimpan banyak keindahan alam yang sulit ditemui di tempat lain, ada yang menjuluki Pantai Gigi Hiu ini dengan “Hidden Paradise". 

Sampai saat ini, walaupun medan menuju ke lokasi terbilang cukup sulit, akan tetapi sudah banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pantai yang masih alami dan indah tersebut. (WS.IND/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
1 comment:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top