Ade "Manusia Listrik" Muratara Bisa Hidupkan Bola Lampu hingga Setrum Orang - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Ade "Manusia Listrik" Muratara Bisa Hidupkan Bola Lampu hingga Setrum Orang

Ade Putra "Manusia Listrik" warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara (Musi Rawas Utara), Provinsi Sumatera Selatan.
Melalui tubuhnya, Ade dapat memberikan tontonan yang menarik dan langka kepada keluarganya, bahkan tidak jarang dirinya diminta untuk mempraktikkan ‘anugerah’ yang dimilikinya tersebut di hadapan orang banyak.

SUMSEL, INDEPHEDIA.com - Ade Putra (16), pelajar kelas XI IPA SMA Negeri Rupit, warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara (Musi Rawas Utara), Provinsi Sumatera Selatan, membuat semua orang tercengang karena tubuhnya dapat menghasilkan energi listrik.

"Terus terang saya tercengang, karena baru pertama kali ini melihat orang bisa mengeluarkan listrik dari tubuhnya," kata guru SMA Negeri Rupit, Desva, di Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (17/1/2019).

Awalnya Desva tidak percaya dengan kemampuan yang dimiliki Ade Putra si "manusia listrik", namun setelah dirinya mencoba menyentuh tubuh Ade, dia langsung terkejut, seperti terkena setrum listrik.

Sebelumnya kata Desva, Ade Putra pernah menunjukkan kemampuan yang dimilikinya di hadapan teman-teman di sekolahnya, yakni menghidupkan bola lampu menggunakan tangannya.

"Ini memang aneh tapi nyata, saya melihat langsung dia pegang bola lampu, terus lampunya menyala, dia juga bisa membakar kertas dengan kayu yang dipegang tangannya, menurut saya ini manusia langka," ujarnya.

Sementara itu, Ade Putra si "manusia listrik" kepada ANTARA News Sumsel menceritakan, dia mengetahui bahwa dirinya bisa mengeluarkan listrik dari tubuhnya itu sejak tahun 2017, dimana saat itu dia masih kelas X SMA.

"Pertama kali saya tahu bahwa tubuh saya bisa mengeluarkan listrik itu pada saat selesai makan siang, terus saya berjalan menyenggol ibu saya, terus ibu saya langsung terkejut katanya badan saya nyetrum," cerita Ade.

Lanjutnya, setelah kejadian itu orang-orang tidak ingin mendekati dirinya apalagi sampai menyentuh tubuhnya dengan cara bersalaman, karena tegangan listrik yang dikeluarkan dari dalam badannya cukup tinggi.

Setelah beberapa hari kemudian, Ade mengaku mampu mengendalikan tubuhnya apakah akan mengeluarkan listrik atau tidak, dan saat dia tidak berniat mengeluarkan listrik, Ade sama seperti manusia pada umumnya.

"Tegangan listriknya ada terus setiap saat, tapi tegangannya selalu berubah-ubah, kadang lemah apalagi kalau saya capek, kadang juga tinggi tergantung kondisi tubuh saya," jelasnya.

Melalui tubuhnya, Ade dapat memberikan tontonan yang menarik dan langka kepada keluarganya, bahkan tidak jarang dirinya diminta untuk mempraktikkan ‘anugerah’ yang dimilikinya tersebut di hadapan orang banyak.

Ade saat ditemui wartawan dirumahnya, Jumat (18/1/2019) mengaku tidak ingin lagi memperagakan aksi aksinya yang membakar kertas atau trik lainnya karena tidak diperbolehkan ibunya.

"Energi itu memang benar benar ada, dan saya bisa mengendalikannya, sehingga kalau saya ingin mengeluarkan energi itu ya keluar, kalau tidak ingin ya biasa saja seperti orang normal," kata Ade Putra.

Disampaikannya, jika ingin melihatnya mengeluarkan energi listrik dan mampu membakar kertas seperti video yang beredar viral itu harus minta izin ibunya karena dirinya sudah dilarang mengeluarkan trik itu.

"Kalau ibu saya mengizinkan untuk memperagakan aksi itu maka saya akan lakukan, makanya minta izin ke ibu saya dulu, kalau saya mengeluarkan energi listrik itu tidak izin dulu, saya takut ibu saya pasti marah," tuturnya.

Video seorang siswa SMA berhasi membakar kertas dengan tongkat layaknya Harry Potter dan menyetrum guru-gurunya bikin heboh netizen. Video ini diunggah akun instagram info @ndorobeii.

Ada tiga video yang diunggah. Video pertama siswa ini di depan sebuah warung dengan masih menggunakan seragam pramuka menunjukkan kebolehannya mambakar kertas tanpa menggunakan korek. Dengan sebuah benda yang tampaknya batang kayu ia bisa membakar habis kertas itu. Video pertama tampak di rekamnya sendiri.

Pada video kedua lebih seru lagi. Ia mulai menjukkan kebolehannya di depan teman-teman kelasnya. Ia mencabik-cabik tisu jadi potongan kecil lalu diletakkan di mija. Ia lalu pamer bisa menarik potongan tisu itu dengan telapak tangannya bak magnet. Tampak tubuhnya mengandung listrik statis seperti mutan.

Video ketiga lebih pamer lagi. Kali ini ia menggoda gurunya. Sang guru berjilbab coklat dimintanya menyentuh tanngannya. Guru itu pun kaget karena merasa seperti disetrum listrik. (***)


loading...

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).