-->
Alam dan Kita
Alam dan Kita

10 Objek Wisata di Amerika Serikat yang Wajib Dikunjungi

 

Di Amerika Serikat banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

INDEPHEDIA.com - Amerika Serikat negara diapit oleh Samudra Pasifik dan Atlantik di sebelah barat dan timur serta negara Kanada di utara serta Meksiko di selatan. 

Amerika merupakan sebuah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari 50 negara bagian.

Negara Amerika ini juga dijuluki dengan sebutan negara “Paman Sam”, julukan yang bermula dari parodi tentara amerika yang menerima supply daging dalam tong yang bertuliskan US (United States). 

Tentara ini memparodikan kata US yang merupakan singkatan United States menjadi Uncle Sam, yang tak lain seorang pengusaha daging bernama Samuel Wilson.

Di Amerika Serikat banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan. 

Berikut INDEPHEDIA.com kutip dan rangkum 10 tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi ketika kamu akan dan berkunjung ke Amerika.

1. Hollywood Sign

Hollywood Sign adalah sebuah landmarknya Amerika yang berada di Mount Lee, Los Angeles. 

Pada tahun 1923, Landmark ini dibangun oleh seorang arsitek bernama Thomas Fisk Golf sebagai media promosi perumahan lokal yang dikembangkan pada tahun yang sama.

Walaupun promosinya sudah selesai, ternyata bangunan berbentuk huruf capital berwarna putih setinggi 14 meter dan lebar 110 meter ini masih menjadi pusat perhatian. 

Maka itu, landmark ini selalu muncul di film-film yang berlatar Hollywood dan di sekitarnya. Parodinya pun juga sudah tersebar ke mana-mana.

2. Las Vegas Strip

Las Vegas Strip adalah tempat wisata dan juga merupakan pusat night life di Kota Las Vegas. 

Anda bisa menikmati gemerlap keindahan kota dengan hotel, resort, gedung-gedung mewah dari atas dengan menyewa sebuah helikopter yang siap menyambut kamu dengan segelas sampanye. 

Ada banyak Landmark yang bisa kamu lihat di sini, seperti Bellagio, Mandalay Bay, Venetian Resort Hotel Casino, Caesar Palace dan banyak lagi.

3. Patung Liberty

Patung LIberty merupakan ikonnya negara Amerika Serikat (AS) yang didirikan di Manhattan. 

Pada akhir abad ke-19 Masehi, negara Perancis memberikan patung biru berupa wanita cantik yang memegang buku dan obor kepada negara Amerika. 

Patung ini adalah sebagai simbol selamat datang di Amerika dan merupakan hadiah 100 tahun kemerdekaan Amerika. 

Patung yang tingginya 93 meter karya Frederic Augustes Bartholdi dan Gustave Eiffel itu juga menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi turis mancanegara.

4. Disneyland

Masih dari California, Disneyland merupakan sebuah taman hiburan terkenal di dunia yang berada di Anahei, Amerika Serikat. 

Disneyland memiliki luas sekitar 206 hektar yang dibagi menjadi 2 taman dengan tema berbeda, yaitu Disneyland Park dan Diney’s California Adventure.

5. Golden Gate Bridge

Golden Gate Bridge jembatan terpanjang di dunia dengan pemandangan indah di atas perairan Selat Golden Gate yang menghubungkan Fransisco Bay dan Marin Country. 

Jembatan ini merupakan karya arsitek bernama Joseph B Straus yang berasal dari Ohio, Amerika Serikat.

6. Time Square

Time Square merupakan persimpangan di Manhattan yang dihiasi banyak sekali billboard berukuran besar dan mewah. 

Time Square disebut juga The Center of the Universe karena di sini juga salah satu persimpangan para pejalan kaki tersibuk di dunia. 

Selain ada ribuan orang yang melewati Time Square di tiap saatnya, banyak juga wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk aktivitas fotografi.

7. Grand Canyon

Grand Canyon merupakan sebuah ngarai mempesona yang ada di sebelah utara Arizona. 

Grand Canyon memiliki panjang hanya 446 kilometer dengan kedalaman lebih dari 1,6 kilometer. 

Ngarai yang terukir oleh Sungai Colorado selama jutaan tahun ini mempunyai pemandangan yang unik, spektakuler dan indah. 

Waktu terbaik untuk mengunjungi ngarai ini antara bulan Juni sampai Oktober. Karena pada bulan November sampai Mei aksesnya dibatasi karena kondisi salju.

8. Niagara Falls

Terletak di antara New York dan Ontario, Niagara Falls termasuk keajaiban alam terspektakular di Amerika Utara. 

Air terjun ini terbagi menjadi 3 bagian, yaitu Horseshoe yang sebagian besar terletak di Kanada. 

Lalu, American dan Bridal Veil termasuk dalam negara Amerika yang dipisahkan oleh Goat Island. 

Setiap tahunnya, ada lebih dari 14 juta wisatawan yang mengunjungi air terjun ini, sehingga Niagara Falls menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Amerika.

9. Walt Disney World’s Magic Kingdom

Walt Disney World’s Magic Kingdom yang dibuka pada tahun 1971 di Bay Lake, Florida, adalah taman bermain paling menarik bagi segala usia. 

Apabila dilihat dari atas, taman bermain yang luasnya mencapai 43.3 hektar ini bentuknya menyerupai roda. 

Di taman bermain ini terdapat enam areal wisata dengan Istana Cinderella sebagai porosnya. 

10. Universal Studio Hollywood

Universal Studio Hollywood adalah sebuah taman bermain di California yang menyediakan banyak wahana menarik dan menantang. 

Tempat ini juga kerap dijadikan sebagai studio film-film terkenal, seperti Pirates of The Caribbean dan Jurassic Park. 

Taman dengan beragam wahananya tersebut didirikan pada tanggal 8 Juni 1912 oleh Carl Maver.

Universal Studio Hollywood tempat wisata yang paling ramai dikunjungi para wisatawan domestik dan mancanegara sepanjang tahun. (WS/R-02)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top