Tempat Wisata Pilihan yang Wajib Dikunjungi di Bandung

 


INDEPHEDIA - Pesona Kota Kembang ini begitu memanjakan bagi yang datang. Tak heran jika banyak orang menjadikan kota ini sebagai tujuan liburan. Di Bandung, para wisatawan bisa memilih destinasi alam, buatan hingga beragam wisata kuliner yang memanjakan lidah. Berikut Tempat-tempat Wisata Pilihan yang Wajib Dikunjungi di Bandung.

1. Situ Cileunca

Tak salah rasanya jika banyak orang menjuluki Bandung sebagai kota romantis. Ada banyak destinasi yang menawarkan atmosfer magis nan menghipnotis yang memberikan pengalaman liburan tak terlupakan. Salah satunya adalah Situ Cileunca. Sama sepert Kebun Teh Pengalengan, nuansa natural terasa sangat kental di sini. Anda bisa berjalan-jalan santai sembari mengagumi indahnya pemandangan sekitar.

Musim hujan bukan halangan untuk datang ke Situ Cileunca. Kabut yang tercipta di sekitar lokasi bakal memberikan atmosfer magis yang akan semakin memperindah tempat ini dan pas untuk dijadikan latar belakang berfoto. Jika sudah puas berjalan-jalan, Anda bisa menjajal beragam kegiatan seru di Situ Cileunca. Selain kemping, juga bisa berarung jeram atau trekking. Tiket masuk ke kawasan ini cukup murah, hanya di kisaran 2,5 ribu rupiah.

2. Tebing Keraton

Dari puncak lokasi Tebing Keraton, Anda bisa melihat indahnya hamparan kawasan hutan Bandung dan menikmati sinar mentari. Namun, jalan menuju Tebing Keraton tidak terlalu mulus. Butuh usaha ekstra untuk bisa mencapai tempat ini. Kendati demikian, begitu sampai di puncak, Anda bakal disuguhi karaton atau kemegahan alam dalam bahasa Sunda. Untuk masuk ke Tebing Keraton, Anda cukup membayar Rp11 ribu saja.

3. Tebing Masigit Padalarang

Tidak hanya sekedar wisata Instagenic atau objek buatan, Bandung juga punya destinasi khusus untuk wisatawan yang hobi memacu adrenalin. Lokasinya ada di Padalarang, tepatnya di Tebing Masigit, di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Kawasan ini memiliki sederet tebing karst yang biasa jadi arena uji ketangkasan para pegiat olahraga panjat tebing. Anda yang tidak berminat memanjat tebing tetap bisa merasakan keseruan di Tebing Masigit.

Salah satunya dengan menjajal foto di atas hammock yang digantung di antara dua tebing. Pastinya bakal menjadi pengalaman liburan berkesan. Namun ingat, jangan pernah melakukan pose ini tanpa bantuan ahli dan peralatan khusus.

4. Kebun Teh Pengalengan

Bagi Anda yang mencari suasana tenang, sembari duduk mengagumi panorama alam dapat mengunjungi Kebun Teh Pengalengan. Atmosfer yang ditawarkan sungguh syahdu dengan udara yang sangat segar. Selain mengagumi indahnya Kebun Teh Pengalengan, di sini wisatawan juga bisa mengunjungi pusat pengolahan susu sapi, hingga bermain di sejumlah mata air alami atau mengunjungi beberapa objek wisata keren seperti Situ Cileunca dan Pemandian Air Panas Cibolang.

5. Stone Garden

Puncak Gunung Pawon memiliki sejumlah formasi bebatuan unik, yang diyakini sebagai tempat tinggal manusia purba atau nenek moyang orang Sunda pada zaman dahulu kala. Saat ini, destinasi ini dikenal sebagai Stone Garden atau Taman Batu, dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di kalangan wisatawan. Pastikan Anda berhati-hati saat mengunjungi Taman Batu. Gunakan pakaian dan bawalah peralatan yang dibutuhkan untuk menjaga keselataman. (***)
Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top