Sumatera Selatan Siap Gelar Festival Internasional Tour De Ranau - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Sumatera Selatan Siap Gelar Festival Internasional Tour De Ranau


Danau Ranau menjadi tempat festival internasional Tour De Ranau untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Provinsi Sumatera Selatan dan meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah ini.

SUMSEL, INDEPHEDIA.com - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam tahun 2019 ini bersiap menggelar agenda kelas dunia Festival Internasional Tour De Ranau yang dilaksanakan di Ogan Komering Ulu Selatan.

Kepastian digelarnya acara bergengsi itu diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, setelah bertemu dengan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat berkunjung ke Palembang, Kamis (7/2/2019).

Menpar Arief Yahya menyetujui Danau Ranau menjadi tempat festival internasional Tour De Ranau untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Provinsi Sumatera Selatan dan meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah ini.

Rencananya, paling lambat sebelum akhir tahun ini, event pariwisata dan olahraga kelas dunia itu akan segera terealisasi. Sambil berjalan,  persiapan seperti infrastruktur telah dianggarkan.

Sementara, Bupati OKU Selatan, Popo Ali, mengaku sangat gembira mendengar kabar tersebut. Popo pun bersemangat untuk segera merealisasikan rencana itu.

Untuk fasilitas dan infrastruktur disebutnya sudah mulai dikerjakan secara bertahap demi menjadikan kawasan ini sebagai kawasan wisata andalan Bumi Sriwijaya.

Untuk rute, diperkirakan sekitar 25 km yang bisa dimanfaatkan. Kawasan Danau Ranau sebagai distinasi wisata sudah siap, sementara rute tour bersepeda dengan view danau sekitar 25 km lebih.

Tour De Ranau 2019 ini membuktikan kalau destinasi wisata Sumsel tak kalah dengan provinsi lainnya baik di wilayah Sumatera seperti Padang maupun daerah di Pulau Jawa.

Dengan diadakannya Tour De Ranau ini ditargetkan pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi akan semakin cepat terealisasi. Termasuk di dalamnya akses transportasi dan akomodasi seperti hotel, villa, restoran serta penunjang lainnya yang diharapkan dapat ikut mendongkrak perekonomian masyarakat. (RD-03/**)

loading...

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).