Pembangunan Bandara Baru Dongkrak Jumlah Kunjungan Wisatawan - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Pembangunan Bandara Baru Dongkrak Jumlah Kunjungan Wisatawan


Dari sisi maskapai, tidak kurang dari 40 maskapai (berbendera nasional maupun asing) terbang membawa wisman ke Indonesia.

JAKARTA, INDEPHEDIA.com - Pembangunan bandar udara (Bandara) baru di Indonesia akan dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. 

Pembangunan sarana-prasarana baru, di antaranya Bandara Internasional Yogyakarta Baru Airport (NYIA) yang akan beroperasi pada April 2019 dan beroperasi untuk internasional pada Oktober 2019 akan mendongkrak jumlah pengunjung ke Candi Borobudur.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat berkunjung ke BUMN PT Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara di Indonesia, di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

“Pengoperasian NYIA akan meningkatkan jumlah wisatawan di Borobudur yang semula berkisar 1 juta bisa meningkat mencapai 2 juta orang. Lalu, second rapid Exit Taxi Way di Ngurah Rai diharapkan rampung pada Oktober, dampaknya akan menambah jumlah penumpang sampai 39 juta yang saat ini sebanyak 29 juta,” katanya.

Dari sisi maskapai, jelas Menpar, tidak kurang dari 40 maskapai (berbendera nasional maupun asing) terbang membawa wisman ke Indonesia, dan terdapat lima maskapai penerbangan besar dengan share international seats capacity yang berkontribusi terbesar bagi kunjungan wisman ke Tanah Air. (NW.IN/WS/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).