Ini Dia Manfaat Mengejutkan Buah dan Daun Sirsak untuk Kecantikan - indephedia.com

Header Ads

Ini Dia Manfaat Mengejutkan Buah dan Daun Sirsak untuk Kecantikan



INDEPHEDIA.com - Buah sirsak mudah di dapatkan di lingkungan kita. Bahkan, di pasar-pasar tradisional hingga swalayan ada yang menjualnya. Karena buah berwarna hijau berduri yang memiliki daging yang lembut dan berair ini banyak ditemukan di daerah tropis. Buah dengan rasa asam manis itu belakangan menjadi populer karena khasiat daunnya untuk mengobati kanker.

Beberapa penelitian para ahli kesehatan menunjukkan bahwa sirsak dapat membunuh sel kanker hingga 10 kali, lebih efektif dibandingkan kemoterapi. Bahkan, jauh sebelumnya ternyata buah ini memang sudah lama menjadi bagian dari pengobatan tradisional, termasuk di Indonesia.

Manfaat sirsak rupanya tak hanya untuk kesehatan saja, tetapi juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit dan rambut, seperti menyembuhkan gangguan pada kulit, melawan tanda penuaan, mengatasi kutu kepala, mencegah rambut rontok hingga mengurangi ketombe.

1. Mengurangi ketombe

Daun sirsak mengandung bahan yang bersifat anti-parasit. Jika dioleskan pada kulit kepala kandungan anti-parasit tadi akan membantu melawan ketombe beserta gejala yang ditimbulkan, termasuk kulit kepala gatal dan kering.

2. Melawan tanda penuaan

Buah sirsak mengandung asam askorbat dan vitamin C yang tinggi. Kedua kandungan itu berfungsi antioksidan dalam tubuh kita yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus dan pigmentasi pada kulit.

3. Menyembuhkan gangguan pada kulit

Daun sirsak memiliki kualitas penyembuhan yang efektif, karena itu cocok digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit. Jika Anda menempelkan daun sirsak segar pada kulit Anda yang bermasalah, maka penyakit kulit akan lebih cepat sembuh.

4. Mengatasi kutu di kepala

Siapa sangka kalau daun sirsak juga bisa berfungsi sebagai obat anti-kutu rambut. Untuk mengatasi kutu yang bersarang di rambut, gunakan daun sirsak yang sudah dilumatkan untuk creambath. Usapkan hingga merata di seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Setelah itu bungkus kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit.

5. Mencegah rambut rontok

Sirsak, dengan kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya dapat membantu mencegah dan mengatasi rambut rontok. Rajin mengonsunsi buah sirsak akan menjadikan rambut lebih sehat dan kuat.(SBB.IN/*)

No comments