Lake Tahoe, Danau Indah Berair Jernih di California, Amerika Serikat - indephedia.com

Header Ads

Lake Tahoe, Danau Indah Berair Jernih di California, Amerika Serikat



INDEPHEDIA.com - Danau Tahoe (Lake Tahoe) sebuah danau air tawar yang indah di pegunungan Sierra Nevada, dekat Carson City, yang terletak di perbatasan antara negara bagian California dan Nevada, Amerika Serikat.

Danau Tahoe sekitar dua pertiga garis pantainya berada di California. Di daerah ini, yang dirujuk sebagai Tahoe, terdapat sejumlah tempat bermain ski dan rekreasi tempat terbuka bagi wisatawan di musim panas.

Danau dengan luas mencapai 498 kilometer persegi, kedalaman 501 meter dan tinggi 1898 meter ini adalah yang kedua terdalam di Amerika Serikat, yang ke-11 terdalam di dunia, dan keempat dari segi rata-rata kedalamannya.



Meskipun sebagian besar lingkaran Danau Tahoe jalan raya melintas dalam jarak cukup dekat sehingga tepi danau dapat terlihat, beberapa bagian penting dari garis pantai California kini berada dalam lingkungan taman negara bagian atau dilindungi oleh Dinas Kehutanan Amerika Serikat.

Danau Tahoe terbentuk tidak dalam waktu sebentar. Proses terbentuknya Danau Tahoe terjadi sejak 2 sampai 3 juta tahun lalu. Dari semula berukuran kecil, danau ini semakin besar karena tambahan air hujan yang turun dan gletser dari Zaman Es. Tidak heran jika keindahannya menakjubkan.


Pesona yang dimiliki Danau Tahoe memang tidak terbantahkan. Kamu akan dibuat takjub dengan pesona alam dan hamparan air yang luas dan jernih di danau ini. Saking jernihnya, batu-batuan besar di dasar danau dapat dengan jelas terlihat dari permukaan. Danau Tahoe memang indah nian! (WS.IN/*)

No comments