Machu Picchu, Objek Wisata Sejarah di Kota Inca yang Hilang di Peru - indephedia.com

Header Ads

Machu Picchu, Objek Wisata Sejarah di Kota Inca yang Hilang di Peru



INDEPHEDIA.com - Machu Picchu sebuah situs reruntuhan Inca Pra-Columbus yang juga objek wisata sejarah, berada sekitar 70 kilometer barat laut Cusco, di ketinggian 2.350 meter di atas lembah Urubamba, Peru.

Machu Picchu yang dalam bahasa Quechua, Machu Pikchu berarti "Gunung Tua" atau sering juga disebut "Kota Inca yang hilang" merupakan simbol Kerajaan Inka yang paling terkenal. Kota itu dibangun tahun 1450, tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukkan Kerajaan Inka.

Situs Machu Picchu sempat terlupakan dunia internasional, tetapi tidak oleh masyarakat lokal. Situs ini kembali ditemukan arkeolog dari universitas Yale Hiram Bingham III pada tahun1911. Sejak itu, Machu Picchu menjadi objek wisata yang menarik bagi para turis lokal maupun mancanegara.



Machu Picchu yang ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1983, dan juga salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia ini dibangun dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat itu disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.

Nah, kalau kamu akan maupun berada di Peru jangan tidak menyempatkan diri mengunjungi situs Machu Picchu. Dengan segala keindahan dan keunikannya, tempat wisata di Peru ini dikatakan paling terkenal, paling ramai, dan paling unik. Banyak orang yang berkata pula, kunjungan wisatawan ke Peru belum lengkap bila belum berkunjung ke Machu Picchu. Jadi, sempatkan berkunjung ke sini. (WS.IN/*)

No comments