Cara Mudah Mengambil Teks dari Foto dengan Google Foto

 
Sumber Foto: Tecnoblog

INDEPHEDIA.com - Google Foto merupakan aplikasi untuk semua foto dan video Anda, yang ditata secara otomatis dan mudah dibagikan.

Berkat kecanggihan Google, saat ini Anda sudah dapat mengambil/menyalin teks/tulisan dari foto dengan aplikasi Google Foto.

Selain itu, dengan aplikasi Google Foto Anda bisa menelusuri nomor pelacakan, menerjemahkan menu, menyalin catatan tulisan tangan ke komputer, dan sebagainya. 

Berikut tiga langkah mudah mengambil/menyalin teks/tulisan dari foto dengan aplikasi Google Foto.

Langkah pertama, buka Google Foto di ponsel Anda, login ke aplikasi Google Foto, lalu pilih foto berisi teks.

Langkah kedua, salin teks dengan Google Lens. Ketuk “Salin teks”, lalu lihat kecanggihannya.

Langkah ketiga, lakukan hal yang Anda inginkan. Anda dapat melacak paket, menerjemahkan atau menelusuri teks, ataupun menyalin teks langsung ke komputer.

Jika Anda belum memiliki aplikasi Google Foto di handphone (HP), Anda bisa menginstalnya di Google Play.

Demikian tiga langkah mudah mengambil atau menyalin teks/tulisan dari foto dengan aplikasi Google Foto. Semoga bermanfaat. (SBB/IND)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top