Dermaga Pelabuhan Merak Berfasilitas Hotel, Cafe, Tempat Bermain Anak hingga Bioskop - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Dermaga Pelabuhan Merak Berfasilitas Hotel, Cafe, Tempat Bermain Anak hingga Bioskop



Direncanakan dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, yang memiliki fasilitas mewah ini diresmikan bulan depan, Februari 2019. 

LAMPUNG, INDEPHEDIA.com - Buat Anda yang akan berwisata maupun menyeberang dari dan akan ke Pulau Sumatera maupun sebaliknya, dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, tak lama lagi memiliki fasilitas mewah, seperti hotel, tempat bermain anak, gerai-gerai cafe hingga bioskop layaknya sebuah pusat hiburan mall di tengah kota.

Dengan adanya fasilitas mewah Pelabuhan Merak, Banten ini, perjalanan Anda akan semakin seru dan pastinya tak membosankan selama dalam perjalanan. Karena Pelabuhan Merak menyediakan hotel untuk menginap, tempat hiburan hingga tempat berbelanja. 

"Kurang dari satu bulan lagi lah, ini masih nunggu waktunya bapak Presiden saja, tinggal diatur saja, " ujar Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi, di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Kamis (31/1/2019).

Direncanakan, dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, yang memiliki fasilitas mewah ini diresmikan bulan depan, Februari 2019. Untuk bioskop, ASDP Indonesia akan bekerja sama dengan perusahaan distributor film ternama untuk menyediakan hiburan, berupa bioskop di dermaga kelas premium dan membangun pula hotel, tempat bermain anak dan gerai-gerai cafe premium.

Melalui dermaga premium ini, penumpang akan memangkas waktu tempuh dari tiga jam menggunakan jalur dermaga reguler menjadi hanya satu jam saja untuk menyeberang dari Banten ke Lampung.

Tiket untuk kendaraan golongan I sebesar Rp 62 ribu, kendaraan golongan II Rp 88 ribu, kendaraan golongan III Rp 147 ribu. Selanjutnya, kendaraan golongan IV (penumpang) Rp 579 ribu, golongan IV (barang) Rp 385 ribu, kendaraan golongan V (bus) Rp 1,019 juta.

Kemudian, kendaraan golongan V (barang) Rp 687 ribu, kendaraan golongan VI (bus) Rp 1,716 juta, kendaraan golongan VI (truk barang) Rp 1,108 juta. Tarif tersebut masih terhitung biaya promosi, harga fix-nya akan ditentukan setelah adanya evaluasi serta memperhatikan tarif keekonomian.

Mengenai rencana ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau dermaga executive di Pelabuhan Merak, sekitar pukul 05.00 WIB atau subuh, Kamis (31/1/2019).

Menteri BUMN sempat keliling pelabuhan setelah turun dari mobil dinasnya, melihat pintu kedatangan penumpang, pembelian tiket dan sempat membeli segelas kopi di lantai dua dermaga executive Pelabuhan Merak, Banten. (*)


No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).