Lagu Nasional Ibu Pertiwi (Akustik ...
Lagu Nasional Ibu Pertiwi (Akustik Cover) - Agus Lufti Mansur

10 Objek Wisata Menarik di Australia yang Wajib Dikunjungi

 

Australia, negara tetangga Indonesia ini menyimpan banyak tempat wisata menarik nan eksotis yang wajib dikunjungi.

INDEPHEDIA.com - Salah satu negara persemakmuran Inggris, yang juga negara tetangga Indonesia ini menyimpan banyak tempat wisata menarik nan eksotis. 

Salah satu tempat wisata Australia paling terkenal adalah The Great Ocean yang merupakan sebuah jalan panjang dengan pemandangan lautan yang indah.

Selain itu, Australia juga memiliki tempat wisata seperti Whitsundays, Purnululu National Park, Uluru, Great Barrier Reef, dan banyak lagi lainnya. 

Berikut INDEPHEDIA.com kutip dan rangkum 10 tempat wisata menarik di Australia yang wajib dikunjungi. 

1. Great Ocean Road

Great Ocean Road atau Jalan Laut Besar merupakan salah satu tempat wisata terindah di Australia. 

Terletak di Victoria, Great Ocean Road dibangun sepanjang 250 kilometer untuk mengenang para tentara yang tewas saat Perang Dunia II. 

Jalanan ini melintasi tebing dan pantai yang indah, juga beberapa daerah yang layak dikunjungi saat menyusuri jalan ini.

Tempat-tempat itu, seperti Otway National park, Campbell National Park dan Twelve Apostles.

2. Blue Mountains National Park

Blue Mountains National Park terletak di New South Wales, sekitar 80 km di sebelah barat Sydney, Australia. 

Keindahan pemandangan hutan dengan air terjun membelah tebing menjulang menjadi salah satu daya tarik wisatawan. 

Kegiatan menantang dan ekstrim pun bisa dilakukan di sini, seperti panjat tebing, abselling hingga menyeberang jalan kecil antara tebing.

3. Uluru

Uluru adalah batu monolit terbesar di dunia yang terletak di Uluru-kata Tjuta National Park Northern Territory. 

Disebut juga Ayers Rock, batu yang tingginya lebih dari 340 meter ini memang terlihat begitu kontras dengan daerah sekitarnya yang datar. 

Karena warna batunya yang berubah ketika matahari terbit dan tenggelam dengan cara yang begitu misterius, Uluru juga dijadikan tempat suci bagi Suku Aborigin.

4. Purnululu National Park

Berada di sebelah timur Australia, Purnululu National Park rumahnya Bungle Bungle Range yang merupakan salah satu atraksi wisata paling unik di Australia. 

Bungle Bungle Range kubah batu pasir dengan warna orange yang mencolok dan bergaris hitam sehingga menyerupai sarang lebah yang besar.

Sesungguhnya yang pertama kali menemukan tempat wisata ini para petani sekitar dan Suku Aborigin. 

Namun, pada tahun 1983 Purnululu National Park menjadi terkenal setelah sebuah film dokumenter dibuat di tempat itu.

5. Great Barrier Reef

Great Barrier Reef merupakan surga bagi para “diver” yang terletak di terumbu karang terbesar di dunia yang bernama Laut Coral. 

Great Berrier Reef rumah bagi sekitar 2.900 terumbu karang dan ratusan pulau yang terdapat di sini. 

Selain itu, di Great Barrier Reef, traveler juga dapat menemukan berbagai hewan laut, seperti lumba-lumba bungkuk indo-pasifik, penyu punggung datar dan paus minke kerdil.

6. Sydney Opera House

Sydney Opera House satu landmarknya Australia yang didirikan pada abad 20-an karya seorang arsitektur bernama Jern Uszon. 

Sydney Opera House yang dibangun sebagai cerminan citra sebuah kapal layar besar ini dikelilingi berbagai pemandangan indah dari Sydney Harbor sampai Royal Botanical Garden. 

Bangunan opera ini setiap tahunnya dijadikan tuan rumah bagi pertunjukan-pertunjukan yang menarik.

7. Whitsundays

Whitsundays salah satu dari 74 koleksi pulau menakjubkan yang ada di tengah-tengah Great Barrier Reef. 

Karena memiliki kehidupan bawah laut yang berwarna-warni, tempat wisata di Australia ini banyak didatangi wisatawan.

Whitsundays dan sekitarnya sangat cocok untuk dijadikan tempat menjelajahi kehidupan bawah laut dengan melakukan snorkling atau scuba diving.

Pulau ini juga mempunyai primadona, yaitu sebuah pantai yang pasirnya begitu menyilaukan mata bernama Whiteheaven Beach. 

Jadi, pulai ini pilihan yang tepat apabila traveler mendambakan sebuah liburan bahagia di pantai tropis yang kaya warna.

8. Fraser Island

Fraser Island sebuah pulau indah berpasir putih di Australia dan terbesar di dunia. 

Terletak di Queensland, Fraser Island menyuguhkan pemandangan hutan hujan, bukit pasir, tebing pasir, dan ratusan danau air tawar. 

Pulau termurni se-Australia ini juga menyuguhkan pemandangan bangkai kapal yang sudah berkarat dengan cara yang mengagumkan.

9. Sydney Harbor Bridge

Sydney Harbour Bridge adalah sebuah jembatan yang terletak di pusat Kota Sydney, berlatar belakang pelabuhan terindah di dunia, yaitu Sydney Harbor. 

Jembatan ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan sering digunakan sebagai objek selfie para pengunjungnya, termasuk saat matahari terbenam.

10. Kangaroo Island

Selain Tasmania dan Malville Island, Kangaroo Island adalah salah satu pulau terbesar di Australia yang merupakan habitat hewan kangguru. 

Selain itu, pulau ini juga dihuni oleh hewan-hewan liar, seperti koala, walabi, penguin, ekidna dan berbagai jenis unggas.

Pemandangan di Kangaroo Island sangat menarik, mulai dari tebing-tebing dipesisir pantai yang kokoh, teluk yang dikelilingi tanjung terjal, dan hamparan padang semak-semak yang luas. (WS/R-03)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top