153 Kapal Pesiar Berpenumpang Wisman Datangi Indonesia

 
Penumpang dari mancanegara turun dari kapal pesiar.
Setiap tahun jumlah kedatangan kapal pesiar terus meningkat. Tahun 2017 tercatat 125 kedatangan dan di 2018 sebanyak 138 kedatangan.

JAKARTA, INDEPHEDIA.com - Sepanjang 2019, sebanyak 153 kapal pesiar berpenumpang wisatawan mancanegara (Wisman) akan datang ke sejumlah pelabuhan di Indonesia yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.

Direktur Operasi dan Komersial Pelindo III, Putut Sri Muljanto menyatakan, Pelindo III siap menyambut rencana kedatangan 153 kapal pesiar tersebut.

"Rencana jumlah itu yang sudah tercatat di Pelindo III. Jumlah tersebut masih dapat berubah, bisa saja bertambah maupun berkurang," ujar Putut, di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Ia mengatakan, setiap tahun jumlah kedatangan kapal pesiar terus meningkat. Tahun 2017 tercatat 125 kedatangan dan di 2018 sebanyak 138 kedatangan.

Sementara, Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Faruq Hidayat mengatakan, serangkaian peningkatan fasilitas pelabuhan, khususnya terkait dengan kapal pesiar adalah upaya Pelindo III dalam mendukung pencapaian target wisatawan mancanegara tahun 2019.

Dari target 20 juta wisatawan mancanegara, 3 juta di antaranya diharapkan mampu disokong oleh BUMN. Untuk mencapai target tersebut, Kementerian BUMN membentuk tim sinergi BUMN Pariwisata di mana Pelindo III menjadi salah satu anggotanya.

"Sedikitnya ada 88.778 wisatawan mancanegara penumpang kapal pesiar yang turun di pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III di tahun 2017 dan 125.218 wisatawan di tahun 2018," ujar Faruq. (NW/IN/R-01)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top