Festival dan Parade Budaya Pesona Bau Nyale

 

NTB, INDEPHEDIA.com - Warga masyarakat Sasak Lombok mengikuti tradisi turun temurun menangkap "Nyale" (sejenis cacing laut) yang muncul sekali setahun di pantai selatan Lombok pada Festival Pesona Bau Nyale 2019 di pantai Seger Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang dikelola Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (25/2/2019). (Antara Foto/Ahmad Subaidi/hp)



Sebelum warga menangkap "Nyale" (sejenis cacing laut) yang muncul sekali setahun di pantai selatan Lombok, sejumlah peserta menggunakan kostum bertemakan Putri Mandalika mengikuti Parade Budaya Festival Pesona Bau Nyale 2019 di Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (23/2/2019). Parade budaya yang menampilkan kesenian serta atraksi budaya dari Kabupaten dan Kota se-NTB itu merupakan rangkaian Festival Pesona Bau Nyale 2019. (Antara Foto/Ahmad Subaidi/foc)
Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top