Inilah Wisata Pantai, Danau dan Pura di Bali yang Wajib Dikunjungi - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Inilah Wisata Pantai, Danau dan Pura di Bali yang Wajib Dikunjungi



Sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu, Bali memiliki banyak sekali tempat wisata menarik.

INDEPHEDIA - Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Pulau Bali primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa ini juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik.

Sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu, Bali memiliki banyak sekali tempat wisata menarik. Bahkan, banyak wisatawan mancanegara dari penjuru dunia mengunjungi Pulau Bali. Berikut tempat wisata pantai, danau dan pura di Bali yang INDEPHEDIA rangkum dan wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal selain Pantai Kuta. Pada saat Anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan dilihat deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Ya, Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner Bali pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya.

Tempat wisata di Bali ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran. Karena ombak di Pantai Jimbaran tenang, sehingga tidak membahayakan anda yang sedang makan berbagai kuliner khas Bali lezat di pinggir pantai.

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah.

Fakta unik dari Pantai Kuta, sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang, pantai ini merupakan sebuah pelabuhan besar, yang merupakan pusat perdagangan di Bali pada masanya.

Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta primadona wisata Bali yang harus Anda kunjungi saat berlibur.

3. Pura Tanah Lot



 
Pura Tanah Lot salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura merupakan pura tempat memuja dewa laut.

Keunikan utama dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pada saat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut.

Pada saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi wisata Bali ini Anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.

4. Pantai Lovina

Pantai Lovina mungkin tidak terlalu sering terdengar di kalangan wisatawan lokal. Pantai Lovina salah satu tempat wisata di Bali dimana wisatawan dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat-loncat di habitat aslinya.

Terletak di Bali Utara, dekat dengan Kota Singaraja, Anda akan diajak pergi ke tengah laut dan melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina biasanya akan bermain di tepi pantai pada pagi hari. Oleh karena itu, biasanya wisatawan akan berangkat dari pinggir pantai mulai dari jam 6 pagi.

5. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa berbatasan langsung dengan Nusa Dua, Bali, pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru.

Jenis permainan air yang dapat Anda mainkan di tempat wisata di Bali yang satu ini, di antaranya snorkeling, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

6. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang mungkin kurang begitu terkenal bila dibandingkan dengan Pantai Kuta maupun Jimbaran. Namun, Pantai Padang Padang sebenarnya pantai yang indah dan unik.

Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang tersembunyi di balik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk dapat mencapai Pantai Padang Padang, Anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing.

Pantai Padang Padang tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang wisatawan asing karena Pantai Padang Padang kurang terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri.

7. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul sebuah danau yang berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul adalah keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul dan merupakan salah satu daya tarik utama Danau Beratan Bedugul. Selain itu, supaya liburan menjadi semakin berkesan, wisatawan juga dapat menikmati permainan air dan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

8. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu salah satu tempat wisata di Bali yang berada di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tidak hanya menawarkan suasana religius khas Bali, namun juga menawarkan keindahan panorama, terutama keindahan pemandangan matahari tenggelamnya yang sudah sangat terkenal.

Di tempat wisata di Bali yang satu ini, Anda akan berjumpa dengan sejumlah kera yang dipercaya berfungsi menjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk memasuki area Pura Uluwatu, Anda harus menggunakan sarung dan selendang yang merupakan simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.

9. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani merupakan salah satu pesona alam tiada duanya yang dimiliki Bali. Terletak di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang sangat mempesona. Danau Batur Kintamani adalah danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan yang tiada duanya di Bali. (***)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).