Karya Seni Bonsai Unik Dipamerkan di Pasar Seni Ancol - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Karya Seni Bonsai Unik Dipamerkan di Pasar Seni Ancol


Tak hanya Pameran seni bonsai unik, seniman Pasar Seni Ancol juga akan menggelar pameran seni rupa bertajuk Keroyokan Super Unlimited yang digelar di tempat yang sama selama sepekan pada 28 Februari sampai 7 Maret 2019.

JAKARTA, INDEPHEDIA.com - Untuk menyambut Hari Ulang Tahun Pasar Seni Ancol ke-44 serta meriahkan Tahun Baru Imlek 2570, Ancol Taman Impian menggelar pameran seni bonsai unik dengan tema Merajut Seni dan Budaya Melalui Bonsai.
  
Pameran seni bonsai unik ini kerjasama Pasar Seni Ancol dengan Komunitas Seniman Bonsai Indonesia (KOSBI) ini akan digelar selama 3 hari, yaitu mulai 22-24 Februari 2019 di Gallery North Art Space, Pasar Seni Ancol.
  
"Perbedaan yang akan mencolok dibanding dengan pameran bonsai umumnya adalah karya bonsai ini akan disajikan sebagai karya seni yang akan dipadukan dengan seni lukis, patung, instalasi dan juga multimedia,” ujar Inisiator KOSBI, Robert Steven, dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).
  
Dalam pameran ini akan ditampilkan 60 karya seni bonsai yang seluruhnya merupakan karya seniman KOSBI. Pameran yang  dikemas dalam konsep artistik ini juga melibatkan para seniman Pasar Seni Ancol dalam bentuk kolaborasi ide dan penyajian.
    
Sementara itu, Division Head Ancol Taman Impian, Budi Aryanto mengatakan, sesuai dengan temanya, pameran unik ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan seni dan budaya yang ada di Nusantara, khususnya dalam karya seni tanaman bonsai serta meningkatkan toleransi sosial budaya dan agama masyarakat Indonesia.
    
"Kolaborasi ini kami harapkan dapat memberikan sajian pameran seni yang baru dan berbeda khususnya bagi pecinta seni dan bagi seluruh pengunjung Ancol," kata Budi.
  
Tidak hanya sampai di situ, rangkaian kegiatan seniman Pasar Seni Ancol juga akan berlanjut dengan pameran seni rupa bertajuk Keroyokan Super Unlimited yang digelar di tempat yang sama selama sepekan pada tanggal 28 Februari sampai tanggal 7 Maret 2019. (NW/IN-03)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).