Objek Wisata dan Rumah Makan di Jakabaring Palembang - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Objek Wisata dan Rumah Makan di Jakabaring Palembang

Pengelola Palembang Bird Park dan Rumah Kucing di Jakabaring.
Tak hanya Jakabaring Sport City (JSC), sejumlah lokasi wisata, rumah makan/restoran dan tempat hiburan ada di Jakabaring Palembang.

INDEPHEDIA - Sudah pernah ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, belum? Kalau belum pernah, atau sudah pernah tapi mau ke Palembang lagi, jangan lupa mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakabaring. Kalau sudah di kota ini, jangan lupa juga mencicipi empek-empek Palembang dan cukanya yang 'lemak nian' itu!

Anda tak perlu kuatir salah jalan. Tidak ada warga asli Kota Palembang yang tidak tahu Jakabaring. Setelah itu, cukup ambil rute perjalanan menuju Jakabaring, anda akan banyak menemui tempat wisata, restoran dan lokasi hiburan lainnya di sini.

Jakabaring yang sudah dikenal seantero dunia karena menjadi lokasi perhelatan Asian Games 2018 lalu, setiap libur maupun weekend menjadi destinasi pilihan.

Saat ini, di Jakabaring ada satu kompleks bernama Jakabaring Sport City (JSC) yang terdapat wisata Sport and Tourism. Selain itu sudah dibuka juga wahana air yang disewakan bagi pengunjung.

Di sini, anda juga jangan takut lapar, hampir semua tempat wisata dan hiburan di Jakabaring semuanya menyediakan makanan dan lengkap. Berikut INDEPHEDIA rangkum lokasi wisata, rumah makan/restoran dan tempat hiburan yang ada di Jakabaring Palembang.

1. Masjid Ceng Ho

Masjid Cheng Hoo Palembang sebenarnya bernama Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Sriwijaya Palembang. Masjid bernuansa Muslim Tionghoa ini berlokasi di Jakabaring Palembang.

Masjid tersebut didirikan atas prakarsa para sesepuh, penasehat, pengurus Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumsel, dan serta tokoh masyarakat Tionghoa di sekitar Palembang.

Masjid yang didirikan warga keturunan ini juga memiliki imam baru yang sudah hafal 30 juz dari kitab suci umat Islam, Al-Quran yaitu Choirul Rizal.

Alamat: 15 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30267

2. Palembang Bird Park dan Rumah Kucing

Untuk memenuhi keinginan para pecinta kucing, Palembang Bird Park OPI Jakabaring, kini menyediakan wahana baru, Rumah Kucing. Terdapat sekitar 15 jenis kucing didatangkan dari berbagai negara oleh pihak pengelolah Palembamg Bird Park, di antaranya jenis persia, skotis dan American.

Keberadaan belasan jenis kucing ini, menjadi daya tarik baru dan banyak diserbu oleh pengunjung. Tak sedikit pengungjung berfoto dengan kucing-kucing cantik itu. Palembang Bird Park dan Rumah Kucing jam buka pukul 08.00-18.00 WIB dan harga tiket mulai Rp50 ribuan.

Alamat: Jalan Gubernur HA Bastari, Jakabaring, Kawasan Opi Mall, sebelah Waterfun, Sungai Kedukan, Rambutan, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30257

 3. De Jakabaring

Satu lagi destinasi wisata hadir di kompleks Graha Teknologi Jakabaring. Wahana selfie bernama De Jakabaring yang akan memanjakan pengunjung dengan beberapa objek selfie 3 dimensi. Untuk tiket Rp25 ribu.

4. OPI Water Fun

Kalau mau seru-seruan dengan air, OPI Water Fun tempatnya. Taman rekreasi air di Kota Palembang, Sumatera Selatan ini mulai jam buka pukul 09.00 WIB.

Alamat: Jalan Gubernur HA. Bastari Jakabaring, Komplek OPI Mall, Sungai Kedukan, Rambutan, Sungai Kedukan, Rambutan, Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan 30967

5. OPI Mall XXI (Bioskop)

Alamat: Jalan Opi Raya No. 23, Sungai Kedukan, Rambutan, Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan 30257 Telepon: (0711) 6451973

6. RM Pindang Meranjat Jakabaring

RM Pindang Meranjat Jakabaring, jam buka: pukul 09.00 WIB

Alamat: Jalan Gub H Bastari, 8 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30257 Telepon: 0813-6751-2979

7. Rumah Makan Wong Palembang

Rumah Makan Wong Palembang, jam buka: pukul 10.00 WIB

Alamat: Jalan Gub H Bastari No.9, 8 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30257 Telepon: 0822-8181-8500

8. Pempek Honey

Pempek Honey, jam buka: pukul 08.00 WIB

Alamat: Perumahan Top Amin Mulia, Jakabaring, Jl. Beringin Raya Blok FF No.34, 15 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30267 Telepon: (0711) 7539544

9. Jakabaring Sport City (JSC)

Jakabaring Sport City atau Kompleks Olahraga Jakabaring adalah kompleks dari berbagai fasilitas olahraga di Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

Kompleks di atas lahan seluas 325 hektar ini terletak di wilayah Seberang Ulu sejauh 5 km dari pusat Kota Palembang. Tarif tiket masuk ke kawasan JSC Rp5.000 untuk sepeda motor, Rp10.000 untuk mobil, Rp40.000 untuk bus. Penambahan biaya untuk sepeda Rp2.000 dan perorangan Rp1.000.

PT JSC juga menginformasikan telah ada wahana permainan air di danau Jakabaring. Mulai dari banana boat, water roller, ball water, yang sudah dapat disewakan. Tarif Rp20 ribu - Rp30 ribu untuk semua permainan.

Di sekitar kompleks ini ada 6 rumah ibadah yang berada dalam satu kawasan dan posisinya berderet. Di urutan pertama ada rumah ibadah Kristen Katolik, di deretan kedua ada Pura untuk umat Hindu.

Kemudian, urutan ketiga ada Masjid untuk umat Islam, urutan keempat ada Vihara untuk umat Budha, gereja Protestan dan di urutan terakhir ada rumah ibadah Konghucu. Lengkap bukan? (WS/R-02)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).