Finlandia Kembali Dinobatkan Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia

 

Penetapan Finlandia kembali menjadi negara paling bahagia di dunia selama dua tahun berturut-turut itu bertepatan dengan Hari Kebahagiaan Internasional.
 
INDEPHEDIA.com - Dalam World Happiness Report yang memuat daftar negara paling bahagia di dunia yang dirilis Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui lembaga Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan menempatkan Finlandia sebagai negara paling bahagia di dunia.

Penetapan Finlandia kembali menjadi negara paling bahagia di dunia selama dua tahun berturut-turut itu bertepatan dengan Hari Kebahagiaan Internasional pada Rabu, 20 Maret 2019.

"Memang benar, tahun lalu semua orang Finlandia lebih bahagia daripada penduduk negara lain, tetapi imigran mereka juga imigran paling bahagia di dunia," kata John Helliwell.

John Helliwell rekan editor dalam laporan terkait, yang juga merupakan seorang profesor emeritus ekonomi di University of British Columbia.

Menurutnya, ini bukan tentang DNA. Finlandia yang dipercaya memuat kebahagiaan, tetapi lebih kepada tata cara kehidupan yang memuliakan manusia di dalamnya," lanjutnya menjelaskan.

Masyarakat Finlandia, sebagai contoh, membayar pajak tinggi untuk jaring pengaman sosial. 

"Mereka percaya pemerintah memberikan kebebasan yang seimbang dengan jaminan kebutuhan primer, seperti pendidikan, kesehatan, dan keamanan. Negara dan masyarakat saling peduli satu sama lain," tambah Helliwell. (SBB.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top