-->

Mendadak Viral! Nikah di Atas Pohon Ala Pasangan Sugiman dan Nur Khasanah

 



INDEPHEDIA.com - Hingga saat ini sudah berbagai macam cara dan tempat dilakukan orang untuk proses akad nikah, mulai di sungai dengan naik perahu, gubuk pohon bambu, naik hammock dan lain sebagainya.

Kali ini, yang mendadak viral di media sosial, nikah di atas pohon pasangan Sugiman dan Nur Khasanah, di Bantul. Tak hanya itu, mahar pernikahan mereka juga tak biasa. Sugiman memberikan mahar berupa pembacaan Pancasila dan satu butir durian kepada Nur Khasanah.

“Lumayan deg-degan, soalnya saya belum pernah naik flying fox. Apalagi harus memanjat pohon pakai peralatan memanjat seperti itu. Tapi sekarang sudah lega. Semua berjalan lancar,” ujar Sugiman seusai prosesi ijab kabul.

Ryan Budi Nuryanto, Ketua Pelaksana Ijab Kabul unik tersebut mengatakan, acara digelar sebagai paket acara Nikah Bareng Pemilu Damai 2019 dan Peresmian Taman Tempuran Cikal. Selain kedua pasangan itu, ada 5 pasangan lagi yang mengikuti nikah massal ini.

Kegiatan yang juga dihadiri Bupati Bantul, Suharsono ini, digelar dalam rangka menyambut Hari Air Se-Dunia dan Sambut Pemilu 2019. Kegiatan ini sekaligus menjadi event nikah yang ke-35 dari Forum Ta’Aruf Indonesia (Fortais).

Dukungan penuh diberikan sejumlah elemen seperti SAR DIY, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tirto Girimulyo Piyungan, HARPI Melati Bantul, Pita Biru Production dan berbagai pihak lainnya. (UN.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

TOPIK

Back to Top