Sumatera Selatan Fokus Kembangkan Wisata Alam

 

Di Sumsel ada banyak objek wisata, seperti air terjun, gunung, danau, gua, sungai, yang layak dikembangkan jadi destinasi wisata.

SUMSEL, INDEPHEDIA.com - Setelah lebih fokus pada penyelenggaraan olah raga internasional dalam beberapa tahun terakhir, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan fokus mengembangkan wisata alam di kabupaten/kota yang selama ini kurang dioptimalkan.

"Saatnya Sumsel beralih fokus ke pengembangan destinasi wisata alam karena potensi di sejumlah kabupaten terbilang luar biasa yang dapat diangkat ke kancah nasional hingga internasional," ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru, di Palembang, Jumat (29/3/2019).

Ia mengatakan, di Sumatera Selatan ada banyak objek wisata, seperti air terjun, gunung, danau, gua, sungai yang layak dikembangkan jadi destinasi wisata, tinggal lagi promosinya.

Untuk itu, Sumsel akan menggencarkan promosi sembari terus memperbaiki insfrastruktur pendukung di daerah-daerah yang berpotensi untuk pengembangan wisata alam.

Seperti Ogan Komering Ulu, kata dia, sudah menggarap destinasi wisata alam di tiga lokasi, yakni di Gua Putri, di Rantau Kumpai dan di Air Terjun Kambas. Pada 2018 tercatat jumlah wisatawan mencapai 13.136 orang, atau meningkat dari 2017 yakni 12.163 orang. (NW.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top