-->

Harga Tiket Pesawat Naik Tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan Mancanegara

 



BANGKA, INDEPHEDIA.com - Kondisi jasa penerbangan yang mengalami kesulitan tiket dan harga naik mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan dalam negeri, namun tidak mempengaruhi wisatawan mancanegara.

"Bagi wisatawan dalam negeri memang saya akui terpengaruh oleh harga tiket dan jumlah penerbangan yang terbatas, tetapi tidak mempengaruhi  wisatawan mancanegara," kata Kasubid Pemasaran Kementerian Pariwisata RI, Eksan, saat pembukaan Bangka "Culture Wave" di Pantai Tongaci, Sungailiat, Selasa (2/4/2019).

Dia menilai, sektor pariwisata di Bangka Belitung cukup menjanjikan karena didukung dengan alam yang bagus dan hanya perlu pengelolaan yang maksimal baik oleh pemerintah daerah maupun pihak swasta.

"Pemerintah pusat mendukung penuh sektor pariwisata Bangka Belitung, dibuktikan dengan berbagai kegiatan kalender nasional yang di pusatkan di Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Belitung," ujarnya.

Untuk itu, dia menyarankan pemerintah Kepulauan Bangka Belitung agar lebih meningkatkan sarana infrastruktur, khususnya akses yang masih menjadi kendala bagi pengunjung.

Sampai saat ini, jelas dia, jumlah wisatawan mancanegara yang sudah masuk untuk menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia sudah mencapai kurang lebih 8-10 juta wisatawan mancanegara, dari target 20 juta orang tahun 2019. (NW.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

TOPIK

Back to Top