Pantai Pink, Objek Wisata di Lombok dengan Keunikan dan Keindahannya

 


Pantai Pink merupakan pantai dengan pasir putih yang berwarna kemerah-merahan, perpaduan antara warna putih dengan merah sehingga pasir di pantai ini mirip dengan warna merah muda (pink).

INDEPHEDIA.com - Menikmati keindahan bahari ke Pulau Lombok menjadi incaran wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. 

Salah satu objek wisata yang sudah cukup dikenal dan populer di Lombok, yaitu Pantai Pink.

Pantai Pink merupakan pantai dengan pasir putih yang berwarna kemerah-merahan karena perpaduan antara warna putih dengan merah, sehingga pasir di pantai ini mirip dengan warna merah muda (pink). 

Karenanya, pantai unik yang berpasir kemerah-merahan tersebut dinamakan Pantai Pink.

Pantai Pink berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pantai ini berjarak 85,7 kilometer dari ibu kota provinsi atau sekitar 2 jam jika menggunakan kendaraan.

Beberapa alasan banyak wisatawan lebih memilih berwisata ke Pantai Pink ketimbang objek wisata lainnya di Lombok. 

Keunikan pasirnya yang berwarna merah muda di pantai itu tidak mudah ditemukan di wisata pantai lainnya di Indonesia bahkan dunia.

Kemudian, laut di pantai Pink masih jernih sehingga saat naik sampan dapat melihat keindahan bawah laut dari atas permukaan. 

Pasir pantainya yang berwarna pink, lautnya yang biru jernih, ditambah dengan pemandangan alam sekitar pantai ini yang masih asri, menambah keindahan tersendiri bagi Pantai Pink.

Ketika kamu akan dan berada di Pulau Lombok tidak usah bingung dengan sarana transportasi dan pemandu wisata. 

Tenang saja, ada jasa tour & travel yang bisa dipesan jarak jauh, dapat dijemput di terminal, pelabuhan, bandara udara, atau tempat lain di Pulau Lombok. 

Bahkan, melalui pencarian di Google juga banyak paket wisata yang menawarkan jasa wisata ke Lombok. (WS.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top