Dubes Ibnu Hadi: Bali Masih Jadi Destinasi Favorit Wisman Vietnam

 
Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Sambut Penerbangan Perdana Maskapai VietJet Air di Bali, Rabu (29/5/2019).


Dari sekitar 76,000 wisman Vietnam yang berkunjung ke Indonesia pada 2018, sebanyak 20.847 orang di antaranya melakukan perjalanan ke Bali.

BALI, INDEPHEDIA.com - Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi, menyatakan kalau Bali masih menjadi destinasi favorit wisman Vietnam. Dari sekitar 76,000 wisman Vietnam yang berkunjung ke Indonesia pada 2018, sebanyak 20.847 orang di antaranya melakukan perjalanan ke Bali.

"Bali akan mendapat banyak keuntungan dengan munculnya arus wisman Vietnam," ujar Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi, saat pembukaan rute penerbangan langsung Ho Chi Minh City ke Denpasar, Bali.

Ia mengatakan, saat ini kondisi ekonomi masyarakat Vietnam sedang meningkat, di mana ada banyak orang kaya baru yang hobinya 'travelling'. Bali jelas jadi tujuan mereka. Apalagi, Bali bisa memanjakan wisatawan dengan alam dan budayanya. Keramahan masyarakat dan kuliner Bali juga sudah mendunia.

Sementara itu, Wakil Presiden Vietjet Air, Do Xuan Quang, mengungkapkan rasa bangganya karena maskapai yang melayani 116 rute penerbangan, baik domestik maupun internasional ini merupakan maskapai pertama yang membuka layanan penerbangan langsung dari Ho Chi Minh City ke Bali.

"Kami berharap penerbangan ini berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata dan perdagangan antarnegara. Dengan kehadiran rute baru ini, penumpang dari Vietnam kini dapat menghemat uang dan waktu mereka ketika berkunjung ke Pulau Bali tanpa harus transit terlebih dahulu di bandara lain, begitu juga warga Indonesia dan wisman dari Bali bisa menyelami suasana modern Ho Chi Minh City," papar Do Xuan Quang.


Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani mengatakan, rute baru
penerbangan langsung Ho Chi Minh City ke Denpasar, Bali ini akan saling menguntungkan. "Dapat meningkatkan arus kedatangan pengunjung internasional dari Vietnam ke Bali. Juga sebaliknya, kedatangan pengunjung internasional dari Indonesia ke Ho Chi Minh City," katanya, di Jakarta, Kamis (30/5/2019).

VietJet Air resmi membuka rute penerbangan Ho Chi Minh City (SGN) – Bali (DPS) VV. Pesawat dengan nomor penerbangan VJ-893 tersebut tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Rabu (29/5/2019) pukul 13.43 Wita, setelah sebelumnya berangkat dari Bandara Internasional Tan Son Nhat di Ho Chi Minh City pada hari yang sama pada pukul 09.11 waktu setempat.

Dalam mendukung kesuksesan peluncuran rute baru Vietjet Air, promosi rute baru telah digencarkan sejak Januari hingga April 2019, baik melalui laman resmi Vietjet, media sosial, serta kegiatan "tourism fair". Selain itu, Vietjet juga telah membuka "open sale tickets" secara daring sejak 8 April 2019, pukul 12.00-14.00 WIB setiap hari di laman www.vietjetair.com.

Sebagai langkah awal, selama enam bulan pertama, penerbangan Vietjet Air Rute HCMC – DPS akan dilakukan sebanyak lima kali sepekan, yaitu pada hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu. Setelah itu, selanjutnya penerbangan akan dilakukan sebanyak tujuh kali sepekan. (NW.IND/*)
Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top