Taman Kawachi Fuji Garden, Terowongan Bunga Wisteria di Jepang - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Taman Kawachi Fuji Garden, Terowongan Bunga Wisteria di Jepang



Di taman ini terdapat 2 buah terowongan sepanjang 100 meter yang keseluruhannya ditumbuhi oleh bunga wisteria yang menjuntai ke bawah berwarna putih, merah muda dan ungu.

INDEPHEDIA.com - Di Kota Kitakyushu, Jepang, ada terowongan bunga yang sangat indah. Terdapat lebih dari 20 jenis bunga wisteria yang di sengaja tumbuh untuk menghiasi atap sampai sekeliling dinding terowongan taman.

Taman Wisteria Kawachi Fuji-en, sebuah taman yang terletak di selatan Jepang dengan luas 3000 meter persegi. Meskipun bunga tersebut bukanlah menjadi bunga nasional di Jepang, namun bunga ini sudah tumbuh di dataran Jepang sejak ratusan tahun yang lalu.

Bunga wisteria sendiri salah satu jenis tumbuhan yang bunganya tumbuh merambat dan cabang-cabangnya tumbuh menjuntai/menggantung ke bawah. Keindahan bunga wisteria ini dapat dinikmati di daerah selatan Jepang (Kitakyushu), Perfektur Fukuoka. 



Di taman ini terdapat 2 buah terowongan sepanjang 100 meter yang keseluruhannya ditumbuhi oleh bunga wisteria yang menjuntai ke bawah berwarna putih, merah muda dan ungu. Waktu yang paling tepat untuk mengujungi taman ini akhir bulan April sampai dengan pertengahan bulan Mei setiap tahunnya.

Mengunjungi Taman Kawachi Fuji Garden, wisatawan biasanya berjalan melewati lorong-lorong yang dipenuhi bunga wisteria, dan pastinya sangat cocok dijadikan spot foto atau sekedar menikmati keindahan bunga tersebut.

Selain bisa menikmati bunga wisteria di terowongan, kamu juga bisa menikmati keindahan bunga tersebut dengan naik ke bagian bukit di taman tersebut yang bunganya terlihat menutupi lembah.

Untuk mengunjungi taman ini, kamu bisa naik kereta dari JR Line ke stasiun JR Yahata. Setelah itu, kamu naik bus Nishitetsu nomor 56 dan turun di halte Kawachi Shogakko-Mae (SD Kawachi), dilanjutkan berjalan kaki sekitar 15 menit ke taman. (NW.IN/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).