-->

Indahnya Gua Kristal di Skaftafell Islandia

 


Gua es gletser di Islandia ini merupakan hasil dari proses glasial atau moulin, dimana air hujan melelehkan es di permukaan gletser yang disalurkan ke sungai, lalu masuk di celah-celah gletser.

INDEPHEDIA.com - Gua Kristal ini menarik banyak perhatian wisatawan. Gua yang indah dan unik ini berada di laguna beku gletser Svinafellsjokull, di Skaftafell, Islandia. Skaftafell atau Gua Kristal memiliki panjang 7 meter dengan tinggi sekitar 1,2 meter.

Gua es gletser di Islandia tersebut merupakan hasil dari proses glasial atau moulin, dimana air hujan melelehkan es di permukaan gletser yang disalurkan ke sungai, lalu masuk di celah-celah gletser. 



Bersamaan dengan udara ataupun angin yang bertiup, seiring waktu endapan mineral tersebut kemudian mengeras, sementara airnya membeku dan sebagian tetap mengalir ke bawah goa.

Untuk berwisata ke Gua Kristal tak semua orang bisa masuk dan menelusuri ke dalam gua. Butuh pengalaman, keterampilan dan peralatan khusus untuk mencapai gua ini. Sebab, untuk menuju ke lokasi medan perjalanan yang harus dilalui berupa es yang permukaannya licin.

Nah, bagi wisatawan yang berani coba telusuri gua ini akan disuguhi dengan warna birunya laut yang menjadi ciri khas dari gua tersebut. (NW.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

TOPIK

Back to Top