Cara Menghilangkan Rambut Uban Tanpa Bahan Kimia - indephedia.com

Header Ads

Cara Menghilangkan Rambut Uban Tanpa Bahan Kimia



INDEPHEDIA.com - Tumbuhnya rambut uban mungkin jadi sebuah tanda jika tubuh mulai mengalami penuaan. Kalau kemunculan uban seiring dengan usia, untuk mengatasinya tentu tidak ada, selain dengan semir rambut. Lama kelamaan atau ketika rambut memanjang uban kembali terlihat.

Seiring bertambahnya usia, bukan berarti kita harus menghentikan perawatan rambut. Walau bagaimana pun juga rambut masih membutuhkan perawatan, terutama untuk kesehatan kulit kepala itu sendiri.

Apabila masalah uban karena faktor usia hal tersebut masih wajar. Tetapi kemunculan uban akan menjadi sebuah masalah jika kita mengalaminya di usia yang masih cukup muda. Bahkan, kini tidak sedikit mereka yang masih berada di bangku sekolah pun sudah memiliki uban di rambutnya.

Rambut beruban dapat menyerang siapa saja, bahkan Anda yang masih di usia muda sekali pun. Penyebab rambut beruban ini sangat beragam dan dengan mengetahui penyebabnya kita bisa mencari cara menghilangkan uban yang efektif.

Rambut beruban juga bisa terjadi pada siapa saja, tanpa memandang jenis kelamin. Namun biasanya, rambut beruban terjadi setelah usia kita di atas 40-an. Kemunculan rambut beruban penyebab utamanya adalah rambut mulai kehilangan kemampuannya, terutama untuk memproduksi pigmen warna atau melanin di folikel rambut.

Membuat Ramuan Menghilangkan Uban dengan Cara Alami

Untuk mengatasi dan menghilangkan uban memang banyak cara, mulai dari menggunakan minyak kelapa, menggunakan vitamin b12 atau ramuan tertentu. Salah satu solusi alami ini diyakini dapat mencegah rambut beruban sejak dini. Ramuan ini ternyata ampuh membalikkan rambut yang berwarna abu-abu tersebut, kembali menghitam alami. Sehingga membuat rambut bisa memproduksi zat warna, dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita.

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah: madu, tiga siung bawang putih, empat buah lemon (dikupas), dan minyak biji rami sebanyak 200 mililiter.

Caranya: potong lemon dan bawang putih menjadi irisan kecil, lalu hancurkan. Selanjutnya, tambahkan madu dan minyak biji rami secukupnya. Aduk sampai rata atau campuran menjadi homogen.

Tips menggunakannya: Ambil satu sendok makan campuran tersebut dan konsumsi dua kali sehari, sebelum makan. Lakukan hingga ramuan habis atau hingga rambut kembali menghitam.

Solusi alami lainnya untuk menghilangkan uban adalah: Campurkan 1 liter yogurt dan 1 sendok makan ragi. Konsumsi campuran tersebut dalam porsi kecil sebelum makan. Selain itu, Anda dapat memijat kulit kepala dengan mentega dari susu sapi sebanyak dua kali dalam seminggu. Ulangi prosedur ini selama 2-3 bulan ke depan.

Menggunakan cara di atas tentunya tidak selalu berhasil bagi semua orang. Apalagi karakteristik rambut berbeda, dari orang ke yang lainnya. Selain itu, perhatikan juga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan rambut tercukupi, seperti zat besi. Keberadaan zat besi sangat penting, karena akan membantu darah untuk mengalirkan nutrisi ke seluruh tubuh.

Jangan lupa juga untuk memcuci rambut dengan air bersih, bahkan ada beberapa yang sering menggunakan air hangat. Air hangat dipercaya bisa membuat pembuluh darah di kepala lancar. Sehingga nutrisi dipasok dengan baik. (SBB/IN/*)

No comments