Objek Wisata di Tana Toraja yang Menarik dan Wajib Dikunjungi

 


INDEPHEDIA.com - Indonesia kaya akan adat istiadat dan budaya daerah hingga pesona alamnya yang menarik kunjungan wisatawan dunia. 

Salah satu destinasi wisata di Tanah Air yang terkenal akan kekayaan tradisi budayanya adalah Tana Toraja.

Tanah Toraja, salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan. Keeksotisan wilayah dan kearifan lokal yang dimiliki daerah ini membuat nama Tana Toraja telah di kenal sampai ke kancah internasional.

Untuk menuju Tana Toraja, dari Kota Makassar dapat di tempuh dengan jalur darat maupun jalur udara. 

Jalur darat umumnya dapat memakan waktu sekitar 8–9 jam perjalanan menggunakan bus maupun mobil pribadi. Sedangkan, jalur udara hanya memakan waktu 45 menit saja. 

Rumah Adat Tongkonan di Desa Kete Kesu, Tana Toraja

Di Tana Toraja, wisatawan masih bisa melihat uniknya keseharian dan tradisi masyarakat setempat. 

Selain keindahan arsitektur tradisional rumah Tongkonan, wisatawan juga bisa mengamati tradisi unik upacara kematian yang dikenal sebagai Rambu Solo yang biasanya diselenggarakan pada bulan Juli dan Agustus.

Keunikan dari tradisi ini menjadikan Tana Toraja sebagai tempat wisata asal Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri. 

Jika punya rencana liburan ke Tana Toraja, kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk kamu dikunjungi.

Selain budayanya, Tana Toraja juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam, religi hingga kuliener yang tak kalah dengan wisata daerah lainnya di Indonesia.

Tempat wisata di Tana Toraja yang paling indah dan unik yang di rekomendasikan untuk didatangi, di antaranya Desa Kete Kesu, Batutumonga dan Objek Wisata Lemo/Londa,

Kemudian, Bori Parinding, Pohon Tarra, Museum Ne’ Gandeng, Air Terjun Sarambu Assing dan Air Terjun Talondo Tallu.

Ada juga wisata Batu Tumonga, Kawasan Wisata Ollon, Argowisata Pango-pango, Kolam Alam Tilangga, dan banyak lagi lainnya. Selamat berwisata! (WS.IN/*)


Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top