Taman Nasional Trizlv, Objek Wisata Favorit Wisatawan di Slovenia

 
Credit Photo: TripAdvisor

INDEPHEDIA.com - Slovenia, negara republik di Eropa Tengah yang merdeka pada tahun 1991 silam setelah sebelumnya termasuk dalam negara bagian Yugoslavia. 

Sama halnya negara lainnya di Eropa, negara ini juga mempunyai beberapa kota-kota dan tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Kota-kota wisata di Slovenia tersebut, seperti Kota Bled, Ljubljana, Slovebe Istria, Kranjska Gora, Maribor, Postonia dan lainnya.

Di antara sekian banyak objek-objek wisata di Slovenia, salah satunya yang cukup terkenal Trizlv National Park (Taman Nasional Triglav).

Objek wisata ini satu-satunya taman nasional yang ada di Slovenia. Taman nasional ini terletak di bagian barat laut, tepatnya di bagian pegunungan Julian Alps.

Nama Taman Nasional Triglav (Bahasa Slovenia: Triglavski narodni) berasal dari nama gunung Triglav, gunung tertinggi di Slovenia dengan ketinggian 2.864 meter. 

Taman nasional ini sendiri mulai diresmikan tahun 1924 ketika masih menjadi bagian dari Alpine Conservation Park. 

Kemudian, seiring perkembangan dan banyaknya wisatawan, nama taman nasional ini diganti menjadi Triglav National Park pada tahun 1961. 


Di tempat ini, ada beberapa destinasi wisata menarik yang dapat kamu kunjungi, seperti mengunjungi Gunung Triglav, Gunung Spik, Gunung Jalovec dan lainnya. 

Gunung-gunung itu destinasi menarik untuk kamu para pecinta hikers dan pecinta alam. 

Kalau sudah di sini jangan bingung mau beristirahat dimana. Di sepanjang perjalanan, kamu akan menemukan berbagai penginapan, pondok peristirahatan, dan yang lainnya.

Kegiatan wisata alam terbuka di Slovenia, kamu bisa rafting di Sungai Soca, bersepeda gunung di Bohinj dan mendaki Gunung Triglav.

Saat musim salju, kamu dapat bermain ski di Pohorje Massif, canyoning di dekat Bled hingga berkuda di Lipica. 

Bagaimana, berminat berwisata ke Taman Nasional Triglav dan sekitarnya? Have a nice trip! (WS.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top