Torres del Paine, Taman Nasional Favorit Wisatawan di Chili

 
Credit Fhoto: Bookmundi

INDEPHEDIA.com - Chili salah satu wilayah yang terkenal akan pesona wisata alam yang mengagumkan dengan beragam flora dan faunanya. 

Salah satu objek wisata populer di Chili adalah Taman Nasional Torres del Paine (Spanyol: Parque Nacional Torres del Paine). 

Taman nasional ini dikelilingi gunung, glasier, danau, lembah dan sungai dari alam Patagonia Chili Selatan.

Taman Nasional Torres del Paine berlokasi di wilayah Magallanes, berada di utara Puerto Natales dan Punta Arenas.

Dua wilayah itu cukup penting di Chili karena berbatasan dengan Taman Nasional O’Higgins serta Taman Nasional Los Glaciares. 


Didirikan tahun 1959, nama Torres del Paine kenyataannya diberikan sejak tahun 1970 untuk taman nasional ini. 

Taman Nasional Torres Del Paine telah dikunjungi banyak ilmuwan, pendaki dan penjelajah terkenal dunia yang juga menjelajahi banyak situs alam terkenal lain, seperti Gunung Everest. 

UNESCO memasukkan Taman Nasional Torres Del Paine di Chili ini sebagai Cagar Biosfer Dunia pada tahun 1978.

Tidak seperti Royal Botanical Gardens yang cenderung aman, berwisata ke Taman Nasional Torres del Paine seluas 181.414 hektar justru kebalikannya

Di salah satu taman terbesar dan paling banyak dikunjungi di Chili ini akan mengajakmu berpetualang dan bertemu dengan beragam flora dan fauna hutan dalam kondisi alamiah mereka.

Untuk menuju ke Taman Nasional Torres del Paine terdapat tiga pintu masuk, yakni Rio Serrano, Lago Sarmiento, dan Laguna Armaga yang dapat diakses dari lokasi berbeda. 

Bila kamu ingin menggunakan kendaraan umum atau tur, tersedia berbagai pilihan dengan tarif dan biaya yang sudah ditentukan.   

Untuk menuju ke taman nasional tersebut ada bus dari Puerto Natales, bus dari Punta Arenas, bus kembali ke Puerto Natales dan tur dengan agen perjalanan. (WS.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top