Kepulauan Phi Phi, Thailand - indephedia.com

Header Ads

Kepulauan Phi Phi, Thailand



INDEPHEDIA.com - Kepulauan Phi Phi (Phi Phi Islands) merupakan kepulauan yang indah di Provinsi Krabi, Thailand. Kepulauan ini berada di antara Pulau Phuket dan Thailand daratan. Di objek wisata yang menawarkan sensasi menyelam dan snorkeling ini, sedikitnya ada lima tempat utama yang direkomendasikan untuk dikunjungi, yaitu Maya Bay, Viking Cave, Pileh Bay, Nui Bay dan Monkey Island.

Karenanya, jika kamu berkunjung ke Thailand jangan sampai melewatkan kepulauan yang cantik ini. Keindahan pantai putih di antara tebing-tebing Karst, hingga pesta pantai sepanjang malam bersama para wisatawan lain dan penduduk lokal bisa kamu temukan di sini.

Ko Phi Phi Don (Bahasa Thailand: "Ko" berarti Pulau) adalah pulau terbesar dalam kepulauan ini, dan satu-satunya pulau dengan penduduk permanen meskipun pantai dari pulau terbesar kedua, Ko Phi Phi Lee sering dikunjungi oleh banyak turis. 



Tidak ada fasilitas akomodasi dalam pulau ini, namun perjalanan dari Ko Phi Phi Don hanya membutuhkan waktu sebentar saja. Pulau-pulau lainnya tidak lebih dari batu-batu karang besar yang mencuat ke permukaan laut.

Pada 26 Desember 2004, Phi Phi Don hancur oleh tsunami akibat Gempa bumi Samudra Hindia. Pada 13 Mei 2005, hampir seluruh bisnis di pulau ini telah beroperasi kembali dengan alarm seluruh-pulau dan fasilitas keamanan.

Sementara, Koh Phi Phi Lee sebuah pulau tak berpenghuni terbesar kedua dalam kepulauan Phi Phi. Di dalamnya terdapat pantai cantik yang disebut "Maya Bay". Ko Phi Phi Lee menjadi pulau terkenal setelah difiturkan dalam film The Beach.

Pantainya yang putih dengan tanaman-tanaman tropis dan airnya yang jernih, menjadikan Koh Phi Phi Lee tempat yang sempurna untuk aktivitas snorkeling. Di sini, kamu dapat menyewa kapal boat untuk mengelilingi pulau yang menakjubkan itu. (WS.IN/*)


Tonton juga video Berwisata ke Kepulauan Phi Phi, Thailand | Canoeing at Phi Phi Islands berikut:

 

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).