Begini Cara Kerja Iklan Gmail

 
Sebagai privasi Anda, Google tidak menjual informasi pribadi Anda, termasuk informasi Gmail dan Akun Google Anda.


 
INDEPHEDIA.com - Sering kali ketika Anda membuka Gmail terlihat iklan yang menampilkan iklan paling berguna dan relevan bagi Anda.

Untuk diketahui, Google via Gmail dalam pemberitahuannya menyebut, proses memilih dan menampilkan iklan yang dipersonalisasi di Gmail sepenuhnya bersifat otomatis. 

Iklan tersebut ditampilkan kepada Anda berdasarkan aktivitas online Anda saat login ke Google. 

Google tidak akan memindai atau membaca pesan Gmail Anda untuk menampilkan iklan kepada Anda.

Sebagai privasi Anda, Google tidak menjual informasi pribadi Anda, termasuk informasi Gmail dan Akun Google Anda. 

Selain itu, Google juga tidak membagikan informasi pribadi Anda dengan para pengiklan, kecuali Anda memintanya. 

Dalam hal ini, Google sangat berhati-hati dalam menyajikan jenis konten pada layanan iklan. 

Sebagai contoh, Google tidak akan menargetkan iklan berdasarkan pada informasi sensitif, seperti ras, agama, orientasi seksual, kesehatan, atau kategori keuangan yang sensitif. 

Iklan-iklan yang ditampilkan di Gmail tunduk pada kebijakan iklan Gmail, yang dijelaskan Google di support-nya.

Untuk memilih tidak ikut dalam penggunaan informasi pribadi bagi iklan Gmail yang dipersonalisasi, buka halaman Setelan Iklan, lalu nonaktifkan Personalisasi Iklan. 

Jika memilih untuk tidak ikut, Anda mungkin masih melihat iklan Gmail. Namun iklan tersebut tidak didasarkan pada data pribadi yang dikaitkan Google dengan Akun Google Anda.

Untuk lebih jelasnya mengenai hal tersebut, Anda dapat mempelajari lebih lanjut cara Google memproses data Anda di safety.google/privacy/data dan Kebijakan Privasi Google di policies.google.com/privacy. (SBB/IND)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top