Ini Dia Objek Wisata Pantai di Lampung Favoritnya Para Wisatawan

 
Pantai Mutun di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

INDEPHEDIA.com - Provinsi Lampung terkenal dengan wisata pantainya yang indah-indah. Di provinsi ini terdapat beragam pantai yang akan memanjakan kamu. Provinsi yang terletak di bagian selatan Pulau Sumatera ini banyak dijadikan oleh para wisatawan sebagai tujuan utama berwisata.

Berikut ini objek-objek wisata pantai di Lampung yang menjadi favorit para wisatawan yang INDEPHEDIA.com rangkum untuk kamu kunjungi.

Pantai Pasir Putih

Wisata pantai di Lampung yang pertama adalah Pantai Pasir Putih. Banyak orang yang menjadikan pantai pasir putih ini sebagai tujuan utama saat berada di Provinsi Lampung. Pantai ini bisa ditempuh sekitar 45 menit dari pusat Kota Bandar Lampung dan letaknya sendiri berada di Jalan Trans Sumatera Kabupaten Lampung Selatan.

Di tempat ini anda akan disuguhi dengan pemandangan laut yang dikombinasikan dengan pasir putih yang sangat cantik sehingga kesan eksotis akan terasa saat mengunjungi pantai ini. Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di kawasan pantai ini. Salah satu kegiatan yang paling diminati oleh wisatawan adalah menunggu keindahan sunset.

Pantai Tirtayasa

Lokasi Pantai Tirtayasa tidak jauh dari Kota Bandar Lampung. Apabila anda memiliki waktu setelah mengunjungi Pantai Pasir Putih, Anda bisa mampir ke Pantai Tirtayasa terlebih dahulu yang berada di Jalan Laksamana RE Martadinata, tepatnya di Teluk Betung Bandar Lampung.

Jika dari pusat Kota Bandar Lampung, pantai ini bisa ditempuh hanya sekitar 30 menit atau apabila anda hendak pergi ke pantai pasir putih, mampirlah terlebih dahulu ke pantai Tirtayasa. Fasilitas yang ditawarkan oleh pantai ini pun cukup lengkap seperti adanya pondok pondok kecil yang bisa anda lakukan untuk bersantai hingga adanya penginapan bagi Anda yang ingin merasakan menginap di kawasan pantai.

Pantai Klara

Tidak sedikit wisatawan yang menjadikan Pantai Klara yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran ini sebagai pantai favorit mereka. Kawasan wisata pantai ini pun juga tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung dan bahkan pantai ini bisa ditempuh kurang lebih selama 1 jam perjalanan.

Fasilitas yang bisa anda dapatkan saat mengunjungi pantai ini juga cukup membuat Anda betah. Selain deretan pondok-pondok peristirahatan, adanya Gazebo bisa anda manfaatkan untuk bersantai menikmati pemandangan yang menakjubkan. Untuk bisa mencapai Gazebo itu sendiri Anda harus melewati sebuah jembatan kayu.

Pantai Sari Ringgung

Pantai di Kabupaten Pesawaran yang memiliki pasir putih ini juga tidak jauh dari Bandar Lampung dan bisa menjadi pilihan wisata pantai di Lampung yang bisa anda kunjungi. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini maka datanglah ke desa Sidodadi tepatnya di Kecamatan Padang Cermin di Kabupaten Pesawaran. Bagi Anda yang membawa keluarga, pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas-fasilitas menarik yang ada di pantai ini antara lain terdapatnya berbagai wahana permainan air dan Cafe D’apung yang akan memanjakan lidah anda dengan beranekaragam sajian kuliner. Sidakaya itu di tempat inilah anda bisa menyaksikan fenomena alam berupa Pasir Timbul yang terbentuk secara alami.

Pantai Pahawang

Pantai ini berada di Pulau Pahawang, tepatnya berada di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran. Bagi Anda yang menyukai suasana yang tenang, pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan laut dengan air yang masih bersih dan jernih.

Menariknya lagi terdapat deretan pohon kelapa yang membuat kawasan pantai tersebut terlihat lebih Teduh. Untuk bisa mencapai ke pulau tersebut Anda harus naik perahu yang telah disiapkan oleh pengelola tempat wisata tersebut yakni Dermaga Ketapang.

Pantai Mutun

Pantai Mutun berada di Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, berjarak sekitar 25 km dari pusat Kota Bandar Lampung. Ombak di pantai ini cukup tenaga sehingga aman untuk digunakan kegiatan berenang ataupun snorkeling. Bagi Anda yang ingin bersantai, anda bisa duduk-duduk di gubuk-gubuk kecil yang telah disediakan oleh pengelola Pantai Mutun.

Pantai Tanjung Setia


Pantai yang berlokasi di Desa Tanjung Setia tepatnya di Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat ini juga akan menawarkan keindahan tersendiri bagi para wisatawan. Anda akan disuguhi dengan pemandangan laut yang cukup Exotis dengan ombak air yang tergolong besar. Tidak heran apabila Pantai Tanjung Setia kini seakan menjadi surga bagi para peselancar.

Menariknya lagi ,sebelum sampai ke pantai ini saat di perjalanan Anda sudah disuguhi dengan pemandangan yang sangat mengagumkan di mana Anda bisa melihat keindahan Bukit Barisan.

Pantai Labuhan Jukung

Pantai berikutnya yang menjadi favorit bagi banyak wisatawan saat sedang berada di Lampung adalah pantai Labuhan jukung. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang mengunjungi pantai ini, wisatawan mancanegara pun tidak terlewatkan untuk dihipnotis keindahan pantai ini.

Menariknya lagi, saat berkunjung ke pantai ini, Anda juga bisa menikmati beragam sajian kuliner khas Lampung tempatnya makanan khas pesisir seperti ikan bakar. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi wisata pantai di Lampung yang satu ini bisa datang ke kawasan Pekon Kampung Jawa tepatnya di kecamatan pesisir Tengah.

Pantai Walur

Lampung seakan tidak ada habisnya untuk di explore, terutama wisata pantai di Lampung yang begitu banyak. Semua wisata pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri yang rasanya sayang untuk dilewatkan. Saat berada di Lampung maka anda juga tidak boleh melewatkan wisata pantai yang satu ini yakni pantai walur.

Pantai Walur ini memiliki keunikan tersendiri dimana garis pantainya cukup lantai dipadukan dengan pasir putih yang akan membuat pemandangan nya semakin menakjubkan. Uniknya lagi pantai berpasir putih itu juga akan dihiasi dengan rumput hijau yang subur sehingga pemandangannya tidak kalah cantiknya dari pantai pantai lainnya di Lampung.

Pantai Walur ini sendiri merupakan rangkaian 3 banteng yang terdapat di kawasan Krui yakni bersama dengan pantai Florida dan pantai Labuhan jukung. Ketiga pantai tersebut dihubungkan dengan jalan beraspal. Terdapat beberapa kegiatan yang cukup menarik saat berada di Pantai Walur ini.

Bagi Anda yang menyukai kegiatan berlibur di pantai, jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi Provinsi Lampung. Beragam pantai yang indah dan menarik menjadi favorit para wisatawan untuk kembali lagi mengunjungi Lampung. (*)
Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top