Bangka Belitung Dukung Festival Harmoni Imlek 2570 - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Bangka Belitung Dukung Festival Harmoni Imlek 2570


Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki adat budaya yang majemuk dan beranekaragam, baik dari adat budaya, suku dan agama.

BABEL, INDEPHEDIA.com - Sebagai salah satu program unggulan pemerintah dalam mempromosikan kebudayaan daerah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung mendukung Festival Harmoni Imlek 2570.

"Festival harmoni Imlek kita harapkan dapat menjadikan Babel sebagai destinasi wisata unggulan baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional melalui festival budayanya," kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat (Setda) Babel, Yanuar, usai membuka festival harmoni Imlek 2570, di Sungailiat, Selasa (5/2/2019).

Dikatakannya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki adat budaya yang majemuk dan beranekaragam, baik dari adat budaya, suku dan agama. Walaupun majemuk, masyarakat tetap menggelar sebuah kegiatan sehingga mereka dari berbagai suku dan agama menyatu.

Perayaan Imlek merupakan salah satu contoh, dimana masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek dan  masyarakat lain ikut bertamu. Demikian juga saat umat muslim melaksanakan lebaran, masyarakat Tionghoa juga tidak segan bertamu.

"Bangka Belitung merupakan cerminan NKRI, seperti yang terlihat di featival ini, bukan saja umat konghuchu yang hadir, tetapi masyarakat lain ikut serta merayakan," ujarnya.

Dengan Festival Harmoni Imlek ini, pemerintah juga berharap dapat meningkatkan kegiatan dari level lokal menjadi nasional maupun internasional. Kegiatan ini akan dikemas lebih menarik dan lebih baik lagi sehingga masyarakat juga mendapat manfaat, selain menikmati pertunjukan juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan UMKM yang ada di daerah.

"Atas nama Pemprov Babel kita mendukung Festival Harmoni Imlek 2570 dan mengucapkan Selamat Tahun Baru  Imlek. Semoga di tahun baru Imlek ini para umat dapat bertambah sukses dan maju dalam hal apapun," jelasnya. (*)

loading...

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).