Berwisata Pesona Asia dengan Mengunjungi Tempat Menarik di Laos

 

Negara ini satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang tidak memiliki pantai. Tapi, negara ini memiliki sungai hingga air terjun yang indah.

INDEPHEDIA.com -
Selain pemandangan alamnya yang indah, negara-negara di Asia menawarkan destinasi sejarah dan seni budaya yang tak kalah menakjubkan. 

Kuliner di negara-negara di Asia, seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Laos wajib juga kamu dicoba. Salah satunya di Laos.

Republik Demokratik Rakyat Laos merupakan negara yang terkurung daratan di Asia Tenggara.

Laos berbatasan dengan Myanmar dan Republik Rakyat Tiongkok di sebelah barat laut, Vietnam di timur, Kamboja di selatan, dan Thailand di sebelah barat. 

Dari abad ke-14 Masehi hingga abad ke-18 Masehi, negara ini disebut Lan Xang atau "Negeri Seribu Gajah".

Negara ini satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang tidak memiliki pantai. Tapi, negara ini memiliki sungai hingga air terjun yang indah.

Berikut INDEPHEDIA.com rangkum objek-objek wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Kota Luang Prabang dan Vientiane, Laos.

Tempat-tempat wisata tersebut sudah sangat dikenal oleh para travelers dengan keindahan alam dan keberagaman sejarah dan budayanya.

Kota Luang Prabang, Laos

Di Laos, kamu bisa eksplorasi Kota Luang Prabang. Ada destinasi yang wajib kamu kunjungi di sini.

Di Luang Prabang terdapat Gunung Phusi yang dilengkapi dengan kuil, stupa emas, hingga jejak kaki dewa Buddha. 

Setelah itu, berkunjunglah ke Wat Xieng Thong. Kuil yang masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage ini dikelilingi 20 bangunan megah berwarna emas.

Wat Xieng Thong

Traveler juga bisa berkunjung ke salah satu air terjun terindah di dunia, Air Terjun Kwang Si. 

Di sekitar area ini, traveler bisa berkunjung ke peternakan kerbau dan belajar membuat keju serta es krim dari susu kerbau. 

Kemudian, kunjungi juga Kuang Si Butterfly Park, taman yang dipenuhi ratusan kupu-kupu indah.

Kota Vientiane, Laos


Sungai Mekong

Ibu Kota Laos destinasi yang sangat pas bagi kamu yang ingin bersantai dan mendapatkan ketenangan. 

Di kota ini, traveler bisa ikut meditasi bersama biksu di Wat Sok Pa Luang setiap Sabtu siang. 

Setelah itu, manjakan diri dengan sauna ala Laos. Uniknya, sauna ini menggunakan aroma tanaman herbal untuk memberikan ketenangan yang maksimal.

Untuk destinasinya, Viantiane menawarkan Xieng Khuan Buddha Park. Di taman ini, traveler bisa melihat megahnya patung-patung Buddha dan Hindu. 

Susuri juga Sungai Mekong yang terkenal untuk mendapatkan pemandangan sunset tak terlupakan. (WS/R-02)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top