Indonesia Raih Paviliun Paling Menarik di Holiday World Praha

 

Berdasarkan data dari Association of Czech Travel Agents (ACK), pada tahun 2018 terdapat tren peningkatan 10 persen jumlah wisatawan Ceko ke negara yang dianggap eksotis, salah satunya adalah Indonesia.

PRAHA, INDEPHEDIA.com - Untuk kategori ukuran 60 meter persegi, Paviliun Indonesia memperoleh penghargaan sebagai paviliun paling menarik pada pameran tahunan bertaraf internasional di Praha, Holiday World 2019.

"Penghargaan diberikan Chief Executive Officer (CEO) ABF, Tomas Kotrec, penyelenggara Holiday World 2019," ujar Pensosbud KBRI Ceko, Prairie Maharwati, Jumat (22/2/2019).

Holiday World 2019 diikuti oleh 42 negara merupakan salah satu pameran pariwisata terbesar di Eropa, yang berlangsung pada 21-24 Februari ini.

Pameran itu memadukan pariwisata dan budaya, serta bisnis yang diikuti oleh ratusan pelaku usaha pariwisata dari berbagai negara.

Pada Holiday World 2019, Indonesia dipilih sebagai partner country. KBRI Praha menampilkan paviliun yang didekorasi dengan gebyok, wayang dan berbagai dekorasi khas Indonesia.

Ratusan pengunjung, baik masyarakat maupun pelaku bisnis pariwisata, memadati Paviliun Indonesia untuk mengetahui lebih banyak mengenai potensi pariwisata Indonesia.

Terpilihnya Indonesia sebagai partner country memberikan kesempatan lebih banyak bagi Indonesia menampilkan berbagai daerah tujuan wisata dan penampilan seni budaya.

Indonesia secara khusus menampilkan potensi wisata Provinsi Bangka Belitung dan beberapa daerah tujuan wisata antara lain Raja Ampat, Tana Toraja, Bali, Lombok dan Kalimantan.

Selain itu, bekerja sama dengan Sanggar Manikam Khatulistiwa berasal dari Jawa Barat, KBRI Praha menampilkan berbagai tarian tradisional Indonesia sepanjang pameran berlangsung.

Holiday World 2019 dibuka Menteri Pembangunan Regional Republik Ceko Klara Dostalova. Dalam sambutannya, Klara menyampaikan apresiasi atas partisipasi Indonesia sebagai partner country dalam Holiday World 2019.

Usai membuka Holiday World 2019, Klara meninjau paviliun Indonesia dan turut serta menggunting pita sebagai simbol membuka paviliun Indonesia secara resmi.

Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri RI, Hendra Halim mengatakan, terpilihnya Indonesia sebagai  partner country dalam Holiday World 2019 merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan dunia pariwisata Indonesia yang sempat terguncang pada akhir tahun 2018 akibat serangkaian bencana alam.

"Dengan menjadi partner country dalam Holiday World 2019, Indonesia memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi, dan Pemerintah Indonesia akan melakukan yang terbaik untuk melindungi warganya dan turis yang berkunjung," ujarnya.

Sebagai partner country, Indonesia dan ABF selaku panitia penyelenggara Holiday World 2019 mengadakan gala dinner yang dihadiri berbagai kalangan seperti pemerintah, diplomat, dan pelaku usaha pariwisata.

Dalam sambutan gala dinner, Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Praha, Musurifun La Jawa, menyampaikan partisipasi Indonesia sebagai partner country dalam Holiday World 2019 diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan turis Ceko ke Indonesia.

Pada malam itu, Sanggar Manikam Khatulistiwa menampilkan serangkaian tarian dan lagu-lagu khas Indonesia.

Berdasarkan data dari Association of Czech Travel Agents (ACK), pada tahun 2018 terdapat tren peningkatan 10 persen jumlah wisatawan Ceko ke negara yang dianggap eksotis, salah satunya adalah Indonesia. (NW/IN-R-01)


Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top