Indonesia Siap Sambut Kunjungan Wisatawan Mancanegara dari Latvia - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Indonesia Siap Sambut Kunjungan Wisatawan Mancanegara dari Latvia


Antusiasme pengunjung memenuhi stand Indonesia dalam pameran pariwisata Balt Tour 2019 yang diadakan di Latvia, Riga, bukota Latvia.

SWEDIA, INDEPHEDIA.com - Setelah diadakan promosi "Wonderful Indonesia" yang diluncurkan untuk kedua kalinya di kota Riga, ibukota Latvia setelah promosi wisata dilakukan tepat pada tahun lalu di kota yang sama, Indonesia siap menyambut wisatawan dari negara Baltik.

"Hal ini terlihat dengan antusiasme pengunjung yang memenuhi stand Indonesia, dalam pameran pariwisata Balt Tour 2019 yang diadakan di Latvia, Riga," ujar Dubes Indonesia untuk Swedia merangkap Latvia, Bagas Hapsoro, seperti dikutip Senin (4/2/2019).

Di Pavillion Balt Tour 2019, poster berukuran besar dibentangkan di stand Indonesia untuk memperkenalkan keindahan Indonesia kepada masyarakat Latvia. Kementerian Pariwisata berkeinginan menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata pilihan turis dari negara Baltik seperti Latvia, Estonia dan Lithuania di wilayah Asia.

Indonesia negara kepulauan terbesar di dunia dengan keindahan alamnya serta keanekaragaman budaya, kelezatan kulinerdan keramahan penduduknya. Kampanye promosi Wonderful Indonesia mendapat liputan dan disiarkan oleh televisi, media cetak, dan juga dalam bentuk poster serta iklan.

Dubes Bagas Hapsoro mengatakan, sejak tahun lalu promosi Wonderful Indonesia dilakukan berkolaborasi dengan beberapa Travel Operator Bali dan Biro perjalanan dari Baltik.

Sementara, Presiden PT BeWish Internasional, Nyoman Sukarba, mengharapkan KBRI Swedia dapat terus mengintensifkan hubungan dengan travel bureau utama di Latvia antara lain ALTA Ms. Inga Kavaca.

Promosi Wonderful Indonesia yang diadakan di panggung utama Hall B "Travel Latvia", diawali dengan tarian jaipong. KBRI mengundang semua pihak yang ikut mempromosikan Indonesia ke atas panggung dan menyampaikan presentasinya.

Dubes Bagas Hapsoro menyampaikan sambutan disusul dengan promosi Indonesia yang dilakukan oleh perusahaan penerbangan Turkish Airlines. Acara paparan akomodasi dan penginapan disampaikan PT BeWish dilanjutkan dengan testimonial salah seorang aktivis blogger sekaligus pelatih yoga Alina Lisina.

Kemudian, acara ditutup dengan paparan Konsul Kehormatan Latvia Valdis Tilgalis dan Konsul Kehormatan Indonesia untuk Estonia, Heldur Allese.

Melihat antusiasme pengunjung memenuhi stand Indonesia, Dubes Bagas Hapsoro menyampaikan kiranya Indonesia perlu mengantisipasi lonjakan calon wisman dari negara Baltik. "Hal-hal klasik terkait dengan kebersihan, informasi yang rinci dan faktor keamanan perlu mendapat perhatian dari instansi dan lembaga terkait," pesan Dubes Bagas Hapsoro. (***)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).