Meriahkan Imlek, Pasar Tiban Gelar Busana Batik hingga Kuliner

 

Pasar Tiban menghadirkan berbagai rangkaian acara guna memeriahkan Tahun Baru Imlek.

BANTEN, INDEPHEDIA.com - Untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek, AEON Mall BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar "Pasar Tiban 23 - Kampoeng Peranakan" yang diadakan dari tanggal 31 Januari sampai dengan 13 Februari 2019.

Pasar Tiban menghadirkan berbagai rangkaian acara guna memeriahkan Tahun Baru Imlek, seperti tradisi Yusheng, Tari Kipas dan pertunjukan Barongsai yang selalu dinanti tiap tahun.

Pasar Tiban juga menyelenggarakan acara yang bersifat edukatif seputar fashion melalui bermacam talk show yang dipandu langsung oleh Anne Avantie, seperti padu padan kebaya bordir, seni melilit kain, sarung emak bersama Dewi Motik, dan masih banyak lagi.


Selain itu, Pasar Tiban menyuguhkan pula bermacam kuliner tradisional Indonesia yang bisa dinikmati di area Kampoeng Djajanan seperti pecel, rujak, es dawet dan aneka bubur.

Pasar Tiban mengajak keluarga dan anak-anak untuk meninggalkan gadget mereka sejenak agar dapat bermain bersama serta mengenal berbagai permainan tradisional yang ada di Kampoeng Dolanan.




Anne Avantie perancang busana kebaya dan batik nasional yang menggelar peragaan busana batiknya di AEON Mall BSD City Kabupaten Tangerang ini mengatakan, busana batik rancangannya yang dapat dipadu padankan untuk berbagai kesempatan.

"Kami menjalin kerja sama dengan manajemen mal untuk memperkenalkan busana batik yang dapat dipadu padankan untuk berbagai kesempatan," kata Anne ditengah-tengah gelaran di AEON Mall BSD City Kabupaten Tangerang, Senin (4/2/2019).

Peragaan busana ini dimeriahkan model catwalk serta artis kenamaan nasional seperti Indra Bekti, Chika Jessica, Mona Ratuliu, Novita Angie, Meisya Siregar, Ersa Mayori dan para Putri Indonesia.

Sesuai tema Pasar Tiban 23, pihak pengelola menyulap suasana mal menjadi  kampung peranakan tempo dulu lengkap dengan dekorasi khas Imlek seperti lampion dan gerbang yang terinspirasi dari suasana Pasar Semawis di Semarang yang merupakan salah satu Pasar Pecinan yang tidak pernah sepi dari pengunjung.

Senior Operation Manager PT AEON Mall Sinar Mas Land Indonesia (AMSL), Juanita Rustandi mengatakan, untuk mengulang kesuksesan acara Pasar Tiban ‘Toejeoh Belasan’ di 2017, pada periode Imlek 2019 ini, kami kembali bekerja sama dengan Anne Avantie mengadakan Pasar Tiban ‘Kampoeng Peranakan’.

"Kami percaya ‘Kampoeng Peranakan’ ini akan menyuguhkan rangkaian acara menarik perpaduan budaya lokal dan Tionghoa. Dan acara ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap para pelaku industri kreatif dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui Anne Avantie untuk dapat memperkenalkan produk unggulan mereka kepada customer," papar Juanita. (***)
Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top