Bukit Halimun, Wisata Baru di Pekon...
Bukit Halimun, Wisata Baru di Pekon Selapan, Pardasuka, Pringsewu

Objek Wisata Bukit Teletubbies Prambanan Yogyakarta

 

Bukit Teletubbies sendiri merupakan fasilitas pendukung untuk melengkapi daya tarik wisata Rumah Dome atau Desa Teletubbies.

INDEPHEDIA.com - Di kawasan Prambanan ternyata memiliki banyak pilihan objek wisata yang dapat dikunjungi.

Objek wisata itu, sebut saja Candi Prambanan, Candi Ijo, Tebing Breksi, dan yang diresmikan tahun 2017 lalu adalah Bukit Teletubbies.

Berbeda dengan Bukit Teletubbies Candi Abang, Bukit Teletubbies di sini adalah bukit di mana wisatawan bisa melihat pemandangan rumah dome Desa Teletubbies dari atas bukit.

Lokasi Bukit Teletubies Domes View berada di Desa Wisata Rumah Domes, tepatnya di Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jarak lokasi Bukit Teletubbies dari kota yogyakarta sekitar 21 km. Ada dua rute menuju Bukit Teletubbies.

Rute pertama melewati jalan beraspal ke arah kanan sebelum memasuki Desa Wisata Domes dan yang kedua melalui jalan di samping perkampungan rumah domes.

Menikmati keindahan alam pedesaan dan uniknya rumah dome bisa dilihat dari atas gardu pandang yang ada. 

Lokasi ini juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu menjelang malam sembari menikmati panorama matahari tenggelam.

Bukit Teletubbies bisa menjadi tempat yang pas untuk bermain anak-anak dengan adanya taman yang cukup luas. 

Sambil menjaga anak-anak bermain, orang tua bisa duduk-duduk santai di gazebo yang ada di sini.

Bukit Teletubbies sendiri merupakan fasilitas pendukung untuk melengkapi daya tarik wisata Rumah Dome atau Desa Teletubbies. 

Diharapkan ke depannya fasilitas pendukung semakin dilengkapi dan akses jalan menuju lokasi segera diperbaiki, seperti INDEPHEDIA.com kutip dari laman Visitingjogja. (WS/R-02)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top