Palembang Triathlon 2019, Energi Baru Olahraga dan Sektor Pariwisata - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Palembang Triathlon 2019, Energi Baru Olahraga dan Sektor Pariwisata



Terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah kejuaraan triathlon tersebut karena memang Ibu Kota Sumatera Selatan tersebut memiliki infrastruktur yang sudah terbangun dengan baik.

SUMSEL, INDEPHEDIA.com - Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, kembali kebagian menjadi tuan rumah gelaran Event Internasional di tahun 2019. Eks-tuan rumah Asian Games 2018 lalu ini, kembali menjadi tuan rumah Palembang Triathlon 2019 pada Sabtu dan Minggu (9-10/2/2019).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka Palembang Triathlon 2019 yang diselenggarakan oleh PT Rocca Karya dengan start di Danau Jakabaring Sport City (JSC) Palembang tersebut. 



Warga Palembang tampak antusias menyaksikan Palembang Triathlon 2019

Ajang Palembang Triathlon 2019 mempertandingkan kategori olympic distance, sprint distance, dan mixed relay ini menggabungkan tiga cabang olahraga, yakni renang, lari dan sepeda.

Untuk rute yang dilewati para atlet, selain lintasan renang danau Jakabaring. Dilanjutkan dengan bersepeda yang menggunakan jalan raya mulai dari jalan dalam kawasan JSC Palembang hingga Jembatan Ampera dengan start dan finish di kompleks JSC Palembang.

Gubernur Herman Deru mengapresiasi atas dijadikannya kawasan JSC Palembang sebagai lokasi digelarnya Palembang Triathlon 2019 yang pesertanya ada juga dari mancanegara ini.

Sebanyak 400 atlet yang mewakili 10 negara Asia, Eropa, dan Australia mengikuti kompetisi Palembang Triathlon 2019 tersebut. Kegiatan ini selain ajang kompetisi olahraga juga menjadi daya tarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Sebelumnya, CEO PT Rocca Karya Indonesia selaku penyelenggara Palembang Triathlon, Juliany Nurdin, mengungkapkan pemilihan Palembang tuan rumah kejuaraan triathlon tersebut di sini infrastruktu,r khususnya untuk olahraga sudah cukup memadai.

"Kami juga ingin membagi pengalaman atlet Asian Games di sana kepada para pecinta olahraga di seluruh Indonesia," kata Juliany.

Terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah kejuaraan triathlon tersebut karena memang Ibu Kota Sumatera Selatan tersebut memiliki infrastruktur yang sudah terbangun dengan baik.

Event ini juga merupakan energi baru bagi sektor pariwisata di Indonesia melalui dunia olahraga. Ajang ini pun diharapkan mampu membantu menciptakan ekosistem bagi perkembangan sports tourism di Palembang, khususnya dan Indonesia umumnya. (FT/R-02)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).