Jawa Barat Terbuka Bagi Penyelenggaraan Sport Tourism - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Jawa Barat Terbuka Bagi Penyelenggaraan Sport Tourism


Para pelari menjumpai sejumlah kejutan di sepanjang rute, di antaranya spectators yang akan menampilkan budaya khas Sunda, Dogdog Lojor, serta juga water shower bagi pelari 21K.

JABAR, INDEPHEDIA.com - Provinsi Jawa Barat (Jabar) terbuka bagi penyelenggaraan "sport tourism" karena hal tersebut merupakan bagian dari promosi tidak langsung keindahan alam wilayah ini.

"Kami mendukung setiap inisiasi masyarakat dan lembaga yang secara langsung dan tidak langsung mempromosikan pesona Jawa Barat melalui salah satunya sport tourism," ujar Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, di Bandung, Minggu (10/2/2019).

Lomba lari marathon bertajuk Unpar Half Marathon 2019 itu, Gubernur Jabar ikut serta dalam perlombaan dengan mengambil kategori 5K dan lomba yang dimulai sejak pukul 05.00 pagi tersebut mengambil tempat di kawasan kota Baru Parahyangan.

Event yang diinisiasi para Alumni Universitas Khatolik Parahyangan Bandung tersebut diikuti sekitar 3.200 pelari, termasuk Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang juga alumni Unpar.

Dalam ajang kali ini, para pelari menjumpai sejumlah kejutan di sepanjang rute, di antaranya spectators yang akan menampilkan budaya khas Sunda, Dogdog Lojor, serta juga water shower bagi pelari 21K.

Sebelum mengikuti lari marathon, Gubernur terlebih dulu melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama Wali Kota Cimahi dan masyarakat di Masjid Besar Cimahi Utara Jalan Cihanjuang Kota Cimahi. (NW/R-02)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).