Perkaya Referensi Musisi Muda, Dewan Kesenian Bangka Barat Pentaskan Orkes Melayu - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Perkaya Referensi Musisi Muda, Dewan Kesenian Bangka Barat Pentaskan Orkes Melayu

Kelompok Bobong Project
Pementasan orkes melayu dengan menampilkan para musisi dari Bobong Project tersebut akan digelar pada Rabu (27/2/2019) di pelataran Museum Timah Indonesia Muntok, mulai pukul 19.30 WIB.

BABEL, INDEPHEDIA.com - Untuk memperkaya referensi bermusik para musisi muda, Komite Musik Dewan Kesenian Kabupaten Bangka Barat (DKKBB), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan pementasan orkes melayu di daerah ini.

"Melalui pementasan orkes melayu bertema syahdu merayu ini kami harapkan bisa memberikan hiburan sekaligus menambah perbendaharaan bermusik kawan-kawan musisi muda lokal," ujar Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno, di Muntok, Bangka Barat, Senin (25/2/2019).

Ia mengatakan, pementasan orkes melayu dengan menampilkan para musisi dari Bobong Project tersebut akan digelar pada Rabu (27/2/2019) di pelataran Museum Timah Indonesia Muntok, mulai pukul 19.30 WIB.

"Kami berharap kegiatan rutin bulanan dari dewan kesenian ini bisa memperkaya referensi berkesenian masyarakat, terutama mereka yang menyukai seni musik," katanya.

Kelompok Bobong Project akan mementaskan orkes melayu tersebut dengan iringan alat musik antara lain gitar, akordion, gambus dan lainnya.

Saat ini, orkes melayu masih berkembang di pantai timur Pulau Sumatera, Semenanjung Malaysia, Palembang, Singapura hingga sebagian daerah di Pulau Kalimantan melalui pementasan perdana tersebut diharapkan ke depan generasi muda memiliki ketertarikan dalam melestarikan budaya yang ada.

"Meskipun akan dikemas secara kreatif sesuai dengan zamannya, namun kami harapkan para pegiat musik lokal tetap mampu mempertahankan budaya yang ada," jelasnya. (NW.IN/R-01)
loading...

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).