Home Coming BCWF 2019 Tarik Kunjungan Wisata ke Bangka - indephedia.com

Header Ads

Home Coming BCWF 2019 Tarik Kunjungan Wisata ke Bangka


BCWF 2019 sengaja dilaksanakan berdekatan dengan ibadah umat Konghucu yakni Ceng Beng, mengingat ketika Ceng Beng banyak masyarakat keturunan Konghucu dari luar negeri yang pulang ke Bangka untuk beribadah.

BABEL, INDEPHEDIA.com - Bangka Culture Wave Festival (BCWF) 2019 bertema "Home Coming" tahun ini di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan ke daerah ini.

"Persiapan sudah 90 persen, tinggal penataan pendukung dibeberapa area kegiatan saja," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dn Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan, di Bangka, Jumat (29/3/2019).

Ia mengatakan, BCWF 2019 sengaja dilaksanakan berdekatan dengan ibadah umat Konghucu yakni Ceng Beng, mengingat ketika Ceng Beng banyak masyarakat keturunan Konghucu dari luar negeri yang pulang ke Bangka untuk beribadah.

"Jadi, umat keturunan Konghucu yang ada di Cina, Singapore, Australia dan lainnya bisa beribadah sambil berwisata mengajak teman-teman mereka di luar sana untuk ke Bangka sesuai tema "Home Coming" tahun ini," katanya.

Ia meminta kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Bangka dapat mendukung kegiatan ini dengan ambil bagian dari beberapa acara yang sudah disiapkan pihak panitia, seperti mempromosikan makanan dan minuman khas daerah. (NW.IN/*)

No comments