Jumlah Pengunjung Museum Batik Yogyakarta Meningkat - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Jumlah Pengunjung Museum Batik Yogyakarta Meningkat


Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, pengelola Museum Batik terus melakukan promosi baik melalui media sosial facebook dan instagram serta mengikuti kegiatan pameran.

YOGYAKARTA, INDEPHEDIA.com - Dibandingkan periode yang sama pada 2018, Jumlah pengunjung Museum Batik di Jalan Doktor Sutomo, Kota Yogyakarta, sejak awal 2019 mengalami peningkatan 40 persen.

"Dibandingkan tahun lalu, pengunjung tahun ini lebih ramai, kira-kira meningkat 40 persen," ujar Staf dan Pemandu Museum Batik, Didik Wibowo, di Yogyakarta, Selasa (12/3/2019).

Ia mengatakan, sejak Januari jumlah pengunjung rata-rata sebanyak 20 hingga 25 orang per hari. Mereka berasal dari kalangan mahasiswa, wisatawan mancanegara, wisatawan keluarga, dan pelajar, baik dari Yogyakarta maupun luar daerah.

"Tahun ini kita targetkan pengunjung mencapai 10.000 orang, berbeda dengan tahun lalu yang berjumlah 6.000 pengunjung," katanya.

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, pengelola Museum Batik terus melakukan promosi baik melalui media sosial facebook dan instagram serta mengikuti kegiatan pameran.

Pengunjung museum tidak hanya melihat koleksi-koleksi yang ada, namun juga akan diberikan pelatihan membatik. Selain itu, wisatawan yang berkunjung akan mendapatkan wawasan mengenai filosofi berbagai macam koleksi batik di museum tersebut. (NW.IND/SD/RSD)


No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).