Patung Tak Sekadar Pajangan, Kadang Ada Kisah Menarik Dibaliknya - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Patung Tak Sekadar Pajangan, Kadang Ada Kisah Menarik Dibaliknya



INDEPHEDIA.com - Ketika berada di suatu tempat, entah itu jalan-jalan atau berwisata, banyak hal asyik yang bisa kita lihat, termasuk sejumlah patung dan monumen. Nyatanya, patung-patung itu bukan sekadar pajangan. Sebab, kadang banyak cerita menarik di baliknya.

Seperti halnya monumen, patung banyak dibuat sebagai penanda sejarah di sebuah destinasi, dibangun untuk mengenang kejadian atau jasa seseorang yang sangat penting di sebuah tempat.

Beberapa patung begitu artistik atau penting secara religius, sehingga menarik banyak wisatawan untuk datang. Beberapa begitu keren dan terkenal, sehingga wajib rasanya untuk wisatawan datang dan berfoto bersamanya.

Patung paling umum dibuat orang berupa patung pahlawan. Selain itu, patung-patung religius juga banyak menjadi objek wisata. Patung Yesus dan Buddha di berbagai belahan dunia mengundang banyak wisatawan. Thailand misalnya, terkenal dengan patung Buddha Tidur, padahal Indonesia juga punya 5 yang semacam itu.

Beberapa patung di dunia menjadi landmark kota bahkan negara, saking terkenalnya. Melihat patung Maneken Piss si bocah pipis, langsung ingat Belgia. Melihat patung Little Mermaid, langsung ingat Denmark. Bayangkan, patung bisa jadi simbol pariwisata negara.

Berbagai negara pun berlomba-lomba membuat patung raksasa. Patung Liberty di New York sekarang tidak ada apa-apanya dibandingkan belasan patung gigantis yang bertebaran di dunia. Dari patung dewa sampai patung kaisar, semua ada.

Patung juga menjadi bumbu perjalanan liburan karena keunikannya. Patung Juliet di Italia jadi incaran para jomblo karena mitos yang meliputinya. Jepang punya patung-patung superhero dari komik dan film. Apapun tujuannya, inilah atraksi wisata yang memang ingin menarik perhatian wisatawan dengan berbagai cara.

Karenanya, ketika kamu menjelajah sebuah destinasi, jangan lewatkan patung yang kamu jumpai. Siapa tahu ada cerita menarik di baliknya. Selamat jalan-jalan dan berselfi ria! (SBB.IN/SD)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).