Provinsi Lampung Promosikan Budaya dan Pariwisata di Kroasia - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Provinsi Lampung Promosikan Budaya dan Pariwisata di Kroasia

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kroasia, Sjahroedin ZP (kanan), dan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo (kiri).
Dubes Sjahroedin berharap Lampung melalui pemerintah provinsinya juga terus meningkatkan kerjasama sektor pendidikan, kebudayaan, dan pariwisatanya.

LAMPUNG, INDEPHEDIA.com - Provinsi Lampung mempromosikan budaya dan pariwisata serta keunggulan daerah pada event "Place2Go Internasional Tourism Fair", di Ibukota Kroasia, Zagreb.

"Pameran tersebut merupakan agenda tahunan cukup besar di wilayah Eropa Timur yang saat ini sedang berkembang dengan pesat," ujar Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Sabtu (16/3/2019).

Sementara, Dubes Indonesia untuk Kroasia, Sjahroedin ZP, yang juga mantan gubernur Lampung itu menyampaikan soal kerjasama pendidikan, budaya, dan pariwisata yang sudah dan akan terjalin antara RI dan Kroasia.

Dubes Sjahroedin berharap Lampung melalui pemerintah provinsinya juga terus meningkatkan kerjasama sektor pendidikan, kebudayaan, dan pariwisatanya.
Tiga tahun belakangan ini Kedutaan Besar RI di Kroasia pada masa kepemimpinan Dubes Sjahroedin memiliki corak warna yang berbeda, dengan memberikan nuansa adat dan budaya Lampung.

Misalnya, pakaian staf kedutaan yang diarahkan untuk menggunakan batik Lampung. Berbagai event yang melibatkan kedutaan beserta stafnya ditampilkan dengan menonjolkan ciri khas Provinsi Lampung sebagai bagian dari keragaman adat dan budaya bangsa Indonesia. (NW.IN/WS/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).