-->

Rejang Lebong Kembangkan Wisata Air Terjun Batu Betiang

 



Objek wisata Air Terjun Batu Betiang, saat ini telah menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Rejang Lebong setelah Pemandian Suban Air Panas, Danau Mas Harun Bastari dan Bukit Kaba.

BENGKULU, INDEPHEDIA.com - Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengembangkan objek wisata Air Terjun Batu Betiang yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) di wilayah Kecamatan Bermani Ulu Raya.

"Objek wisata  Air Terjun Batu Betiang ini akan segera kita kembangkan, saat ini rencana pembangunan jalan sepanjang 3,5 KM dengan lebar 2 meter sudah disetujui Dirjend KSDAE," ujar Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Darmansyah, di Rejang Lebong, Rabu (13/3/2019).

Ia mengatakan, pengembangan objek wisata Air Terjun Batu Betiang yang berada di Desa Dusun Merasi, Desa Babakan Baru, Kecamatan Bermani Ulu Raya tersebu,t kata dia, saat ini tinggal menunggu penandatangan MoU terkait dengan RPP dan RKT antara Pemkab Rejang Lebong dengan Balai Besar TNKS.

Kendati persetujuan dari Dirjend KSDAE untuk pengembangan kawasan wisata Air Terjun Batu Betiang itu sendiri baru selebar 2 meter, kata dia, namun ke depannya jalan itu bisa saja akan diperlebar setelah melihat animo wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata itu.

Keberadaan objek wisata Air Terjun Batu Betiang di Kecamatan Bermani Ulu Raya yang digarap sejak 2017 lalu, saat ini telah menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Rejang Lebong setelah Pemandian Suban Air Panas, Danau Mas Harun Bastari dan Bukit Kaba. (NW.IN/WS/01)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

TOPIK

Back to Top