SHOF 2019 Tradisi Budaya Sambut Tahun Baru Saka di Denpasar - INDEPHEDIA.com

Header Ads

SHOF 2019 Tradisi Budaya Sambut Tahun Baru Saka di Denpasar


Kebudayaan yang berkelanjutan memang harus dimulai sejak dini, sehingga dapat lestari.

DENPASAR, INDEPHEDIA.com - Sesetan Heritage Omed-Omedan Festival (SHOF) 2019 salah satu gelaran persembahan Pemuda-pemudi Banjar Sesetan Kaja, Kota Denpasar, Bali, sebagai rangkaian menyambut Tahun Baru Saka 1941 dengan tema "Cakra Bawa" yang berarti lingkaran kehidupan.

Ajang SHOF 2019 dibuka Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Jumat (8/3/2019).

Sebelum dimulai ajang "Omed-omedan", pengunjung dari berbagai daerah disuguhkan dengan penampilan parade seni, lomba busana adat Bali tingkat TK dan Gamelan Adi Merdangga Sanggar Kertha Jaya Pedungan.

Kemudian, Barongsai Naga Langit Denpasar, Saet-saetan oleh komunitas Alep Seni Tari Seniman Polos, Fragmen Tari Jananu Raga oleh IKIP PGRI Bali, dan Sekaa Cak Tanjung Mekar Batubulan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Wali Kota mengatakan, pelestarian seni budaya yang ada di Denpasar harus di dukung, terutama bagi generasi penerusnya. Menurutnya, kebudayaan yang berkelanjutan memang harus dimulai sejak dini, sehingga dapat lestari. (NW.IN)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).