Objek Wisata Alam Bukit Lawang Sumatera Utara

 

Tempat wisata ini populer karena merupakan Konservasi Alam dan Penangkaran Orangutan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

INDEPHEDIA.com - Objek wisata alam Bukit Lawang berlokasi di Kecamatan Baharok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

Bukit Lawang langsung berbatasan dengan kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang luas membentang sampai ke Provinsi Aceh. 

Objek wisata Bukit Lawang di Sumut ini dikenal karena memiliki panorama alam yang indah dan eskotis.

Tempat wisata ini populer karena merupakan Konservasi Alam dan Penangkaran Orangutan yang sangat menarik untuk dikunjungi. 

Di Kawasan Tempat Wisata ini Anda akan melihat keindahan Sungai Baharok yang mengalir tenang melewati Bukit Lawang.

Bukan hanya itu saja, di sini Anda juga bisa menikmati rafting maupun melihat goa-goa yang unik. 

Goa yang berada di sekitar Bukit Lawang terbentuk melalui proses alam dan menarik untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pusat penangkaran orangutan, Anda akan menempuh jarak sekitar 20 menit dengan berjalan kaki menelusuri Sungai Baharok. 

Selanjutnya, Anda menyeberangi sungai menggunakan perahu kecil untuk sampai ke lokasi yang dituju.

Dulu, tempat ini menjadi pusat rehabilitasi orangutan yang banyak dikunjungi oleh para peniliti untuk keperluan penelitian. 

Sekarang, seiring berjalannya waktu, tempat ini bukan hanya menjadi lokasi konservasi orangutan saja tetapi lebih dari itu sebagai objek wisata.

Bukit Lawang saat ini juga menjadi destinasi wisata kebanggaan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara. (WS.IN/**)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top