Tebing Breksi, Objek Wisata Menarik dan Unik di Bekas Tambang Batu

 


INDEPHEDIA.com - Jika berencana wisata ke Yogyakarta, pastikan Tebing Breksi menjadi salah satu tempat yang masuk dalam daftar kunjungan anda. 

Lokasi bekas tambang batu di Dusun Groyakan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman ini disulap menjadi obyek wisata.

Taman Tebing Breksi, begitu nama objek wisata di Yogyakarta yang diresmikan oleh Gubernur pada 2015 ini. 

Di samping dapat menikmati pahatan karya seni di Taman Tebing Breksi, pengunjung juga dapat melihat panorama megah lanskap Gunung Merapi. 

Selain wisata keluarga dan kelompok, tempatnya cocok pula bagi para pencari objek wisata, seperti instagramable, facebooker hingga youtuber.


Dari pusat Kota Yogyakarta (Jalan Malioboro), Taman Tebing Breksi berjarak sekitar 18 kilometer, dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan lama perjalanan sekitar 43 menit. 

Mencapai objek wisata ini pun cukup mudah, ada jalan beraspal halus terhampar hingga ke pintu masuk, dan memungkinkan dilalui bus berkapasitas besar. (WS.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top