Tebing Breksi, Objek Wisata Menarik dan Unik di Bekas Tambang Batu - indephedia.com

Header Ads

Tebing Breksi, Objek Wisata Menarik dan Unik di Bekas Tambang Batu



INDEPHEDIA.com - Jika berencana wisata ke Yogyakarta, pastikan Tebing Breksi menjadi salah satu tempat yang masuk dalam daftar kunjungan anda. Lokasi bekas tambang batu di Dusun Groyakan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman ini disulap menjadi obyek wisata.

Taman Tebing Breksi, begitu nama objek wisata di Yogyakarta yang diresmikan oleh Gubernur pada 2015 ini. Selain menikmati pahatan karya seni di Taman Tebing Breksi, pengunjung juga dapat melihat panorama megah lanskap Gunung Merapi. Selain wisata keluarga dan kelompok, tempatnya cocok pula bagi para pencari objek wisata, seperti instagramable, facebooker hingga youtuber.



Dari pusat Kota Yogyakarta (Jalan Malioboro), Taman Tebing Breksi berjarak sekitar 18 kilometer, dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan lama perjalanan sekitar 43 menit. Mencapai obyek wisata ini pun cukup mudah, jalan beraspal halus terhampar hingga ke pintu masuk, dan memungkinkan dilalui bus berkapasitas besar. (WS.IN/*)

No comments